Mohon tunggu...
Rupbasan Mojokerto
Rupbasan Mojokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Pegawai Negeri Sipil
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dikelola oleh tim Humas Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peningkatan Layanan Publik Staf Ahli Staf Khusus Menkumham, Rupbasan Mojokerto Hadir Langsung

29 November 2022   17:54 Diperbarui: 29 November 2022   18:07 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rupbasan Mojokerto Hadir Langsung Peningkatan Layanan Publik Staf Ahli Staf Khusus Menkumham (Foto:HumasRupMoker)

Mojokerto -- Peningkatan pelayanan publik menjadi prioritas Kanwil Kemenkumham Jatim. Karenanya untuk meningkatkan kualitas layanan di tahun 2023 mendatang, digelar Rakor Kinerja Pelayanan Publik pada Selasa 29 Nopwmber 2022 di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya.Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tiga Staf Ahli dan Empat Staf Khusus hadir sebagai narasumber. Antara lain Staf Ahli Bidang Politik & Keagamaan Y Ambeg Paramarta, Staf Ahli Bidang Penguatan RB Iwan Kurniawan dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto. Kemudian Staf Khusus Bidang Transformasi Digital Fajar Lase, Staf Khusus Bidang Isu-Isu Strategis Bane Raja Manulu, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Milton Hasibuan dan Staf Khusus Bidang Keamanan dan Intelijen Krismono.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji turut hadir dengan didampingi para Pimti Pratama. Selain itu para Ka UPT di jajaran Kemenkumham Jatim hadir sebagai peserta.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan rakor tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur. "Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan ada strategi-strategi khusus sehingga dalam berkinerja, Kanwil Kemenkumham Jatim dapat tetap on the track pada jalur pencapaian kinerja yang benar," urainya.

Sementara itu Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa sebagai pegawai Kemenkumham kita tidak boleh bosan untuk berbicara terkait grand design Reformasi Birokrasi. "Karena gairah kita untuk membangun WBK WBBM, yang digelorakan di seluruh jajaran, telah meningkatkan kinerja Kemenkumham secara menyeluruh," jelasnya.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih, diantaranya laporan keuangan yang telah 13 kali memperoleh WTP, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik termasuk yang terbaik, bahkan untuk indeks RB telah mendapatkan nilai 80,17. "Dimana untuk sebuah penilaian maka kriterianya sangat baik," tandasnya.

Melihat banyaknya satker di jajaran yang telah memperoleh predikat WBK WBBM, membuktikan bahwa Kemenkumham bukan lagi sekedar proses pemembangun, namun sudah pada tahap merawat dan memelihara. "Selanjutnya kita sudah harus terus untuk meningkatkan kualitas RB," pungkasnya.

#KumhamSemakinPASTI

#Ditjenpas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun