Mohon tunggu...
Rumah Ekis Bone
Rumah Ekis Bone Mohon Tunggu... Jurnalis - Forum Mahasiswa Ekonomi Islam

Forum kajian ini yang diberi nama Forum Mahasiswa Ekonomi Islam yang disingkat menjadi RUMAH EKIS didirikan pada tanggal 23 oktober 2011

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

KSEI Rumah EKIS IAIN Bone Gelar Seminar Program Kerja

1 April 2022   21:41 Diperbarui: 1 April 2022   21:45 104 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE telah melaksanakan SEMINAR Program Kerja yang merupakan rangkaian kegiatan dari desa binaan KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE. yang bertempat di Kantor Desa Watu Kec. Barebbo pada Rabu (30/03/2022)

Desa Binaan sendiri merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat khususnya membantu perekonomian desa. Dalam seminar yang kemarin dilakukan KSEI RUMAH EKIS menawarkan 2 program kerja, dan Alhamdulillah disambut serta diterima antusias oleh Kepala Desa dan warga setempat.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA yang dibuka oleh saudari Feby Sulistiawati selaku Staf Departemen Srikandi, pembukaan ini disambut hangat oleh Ketua Umum KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE Muh. Ivan dan juga disambut oleh Kepala Desa Watu Kec. Barebbo Bapak A. Hasmadianto, S.E., Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang diwakili oleh Muhajir selaku koordinator Departemen Media dan Dakwah.

Program kerja yang pertama yaitu bank sampah, dimana bank sampah ini bertujuan untuk membantu mengurangi penumpukan sampah, serta menambah    penghasilan masyarakat. Kemudian program kerja kedua yaitu Kajian Ekonomi Islam, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengenal ekonomi yang sesuai syariat. Karna rata-rata masyarakatnya pun masih mengatasi ekonomi konversional.

Seminar Program kerja ini dihadiri beberapa warga Desa Watu, Tamu undangan, dan beberapa Senior KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE.


Seminar ini merupakan program kerja dari Deparetemen Media dan Dakwah KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE periode 2022, kegiatan seminar ini pun menjadi ajang sosialisasi ekonomi Islam dilingkup masyarakat umum serta dapat menambah wawasan tentang bagaimana meningkatkan perekonomian desa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan