Mohon tunggu...
Rumah Ekis Bone
Rumah Ekis Bone Mohon Tunggu... Jurnalis - Forum Mahasiswa Ekonomi Islam

Forum kajian ini yang diberi nama Forum Mahasiswa Ekonomi Islam yang disingkat menjadi RUMAH EKIS didirikan pada tanggal 23 oktober 2011

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Peringati One Decade, KSEI Rumah Ekis IAIN Bone Gelar Seminar Nasional Ekonomi Syariah

21 Oktober 2021   19:43 Diperbarui: 21 Oktober 2021   20:10 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE telah melaksanakan Seminar Nasional Ekonomi Syariah yang merupakan rangkaian kegiatan dari One Decade KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN BONE sekaligus Pembina KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE Dr.Syaparuddin,S.Ag.,M.S.I. yang bertempat di Aula Sao Deceng Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Jalan Yos Sudarso, Kec. Tanete Riattang Timur pada Rabu (20/10/2021)

Seminar Nasional yang mengusung tema "Peran Ekonomi Rabbani dalam Peningkatan Digitalisasi Industri Keuangan Syariah di Indonesia" ini dibawakan oleh Dr.Syaparuddin,S.Ag.,M.S.I. selaku narasumber dengan judul materi "Kaya Peduli Maslahah Digitalisasi Ekonomi Syariah di Indonesia"

Seminar Nasional ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas di IAIN BONE, Para tamu undangan, Dosen IAIN BONE dan Sekretaris Desa Watu serta Bupati Bone yang diwakili oleh Staff Ahli hukum dan Politik sebagai Keynote Speaker. Kegiatan Seminar Nasional ini dibuka secara Umum dan Gratis dengan peserta kurang lebih 100 orang.

Seminar Nasional ini merupakan program kerja dari Departemen Media dan Dakwah KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE Periode 2021, kegiatan seminar ini pun menjadi ajang sosialisasi ekonomi islam dilingkup civitas akademika dan masyarakat umum serta dapat menambah wawasan mengenai isu-isu  tentang investasi syariah yang sedang booming saat ini.

Selama kegiatan, 3 peserta yang mengajukan pertanyaan telah mendapatkan Doorprize dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yakni Voucher Tabungan Wadiah, Voucher Tabungan Haji dan Voucher Tabungan Mudharabah

Ferdy Syah selaku Ketua Umum KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE berharap kegiatan Seminar ini dapat menjadi ajang sosialisasi untuk memperkanalkan KSEI RUMAH EKIS khususnya mahasiswa baru yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sehingga mereka tertarik untuk bergabung bersama kami dalam mendakwahkan Ekonomi Islam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan