Mohon tunggu...
Rumah Tahanan Negara Masohi
Rumah Tahanan Negara Masohi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akun Resmi Rumah Tahanan Negara Masohi dikelola oleh tim humas

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi adalah Unit Pelaksana Teknis dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan HAM RI

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Usai Prison Art Show, Rutan Masohi Kebanjiran Pesanan Miniatur Kapal Karya WBP

19 September 2022   17:07 Diperbarui: 19 September 2022   18:08 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi kebanjiran minat dan pesanan usai pameran Prison Art Show yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Maluku pekan lalu. Sebelumnya, miniatur kapal karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Masohi mendapatkan banyak perhatian dalam pameran Prison Art Show dengan banyaknya pengunjung di booth Rutan Masohi.

Setelah pameran usai, Rutan Masohi mendapatkan pesanan dari beberapa pengunjung yang mendapatkan brosur yang disebarkan petugas di booth Rutan Masohi. "Ada beberapa pesanan miniatur kapal yang masuk ke kami melalui brosur yang telah disebarkan kemarin dengan berbagai permintaan yang berbeda-beda," ujar salah satu petugas Rutan Masohi, Ilham, Senin (19/9).

Sebagai informasi, harga miniatur kapal tergantung dari bahan dan rumitnya model kapal yang akan diduplikasi. Hasilnya, miniatur kapal yang dibawa ke pameran tersebut banyak terjual.

Rutan Masohi sebelumnya juga memberikan referensi bentuk dan model miniatur kapal kepada WBP untuk meningkatkan dan pengembangan keterampilannya. Referensi tersebut berbentuk video dan foto untuk dipelajari WBP.

"Kami berusaha meningkatkan dan mengembangkan keterampilan WBP dengan berbagai cara, salah satu bentuknya dengan foto dan video. Pendapatan dari penjualan miniatur kapal kemarin akan disetorkan sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak dan sebagian diberikan kepada WBP yang bersangkutan sebagai upah dalam bentuk barang," ungkap Bayu Muhammad selaku Kepala Rutan Masohi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan