Mohon tunggu...
Rullysyah
Rullysyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Belajar dan Berbagi

Selanjutnya

Tutup

Politik

5 Bulan Sudah Ahok Dipenjara, Andai Saja Jokowi Memberi Grasi Sebelum Natal

20 Oktober 2017   06:56 Diperbarui: 20 Oktober 2017   08:44 1809
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

5 Bulan Sudah Ahok Dipenjara, Andai Saja Jokowi  Memberi Grasi Sebelum Natal

Pembaca Kompasiana yang mengenal betul saya tentu tidak bingung karena saya menuliskan artikel ini sementara kemarin artikel yang saya buat jelas-jelas membela Anies Baswedan.

Saya Non Partisan.  Bukan Pengidola siapapun dan bukan Hater bagi siapapun. Saya pendukung murni Jokowi tetapi tidak suka dengan PDIP, Nasdem dan kawan-kawannya.   Dan untuk mengkritik Jokowi saya tidak pernah ragu untuk melakukannya. Bukan benci tetapi menginginkan yang terbaik bagi bangsa ini.

Saya suka  Anies Baswedan tetapi tidak membenci Ahok.  Tahun 2012-2014 saya "berperang" melawan PKS tetapi tidak pernah  sekalipun saya membenci mereka. Bahkan saat ini saya lebih sering mendukung PKS dan Gerindra sebagai pihak oposisi untuk mengontrol  pemerintahan Jokowi.

Saya menyukai Jokowi dan mendukungnyn  dengan cara saya, saya menyukai Ahok dengan cara saya juga.  Sederhana saja.

AHOK ADALAH ASSET BANGSA

Tahun 2012 saya mendukung pasangan Jokowi-Ahok melaju ke Pilgub DKI lewat tulisan-tulisan saya. Setelah mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saya memantaunya dengan cermat. Cukup puas rasanya melihat kerja sama mereka.  Cocok mereka berpasangan dan itu juga berkat pengamatan jeli dari sang Maestro Politik tanah air, siapa lagi kalau bukan Prabowo Subianto.

Prabowo hebat dalam mengamati  Bintang-bintang yang bakal bersinar. Ahok dan Anies Baswedan adalah pilihan Prabowo dan keduanya bisa mencapai posisi terhormat di pentas elit nasional.

Kembali kepada pasangan Jokowi-Ahok, pada saat mereka mulai memimpin Jakarta timbullah harapan besar dari saya dan mungkin juga  harapan besar dari banyak masyarakat luas yang menganggap seharusnya seperti itulah pasangan Pemimpin kita.

Kompak, Bersih, mau bekerja keras, tidak kompromi dengan pejabat korup dan transparan dalam memimpin.

Yang menarik juga adalah Ahok adalah sosok yang berasal dari kalangan minoritas. Bukan Kristennya tetapi keturunan Tionghoa.  Ini merupakan hal yang baru karena umumnya warga keturunan Tionghoa berprofesi sebagai Pedagang atau Pengusaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun