Mohon tunggu...
Rully Moenandir
Rully Moenandir Mohon Tunggu... TV and Movie Worker

Seorang ayah dari 4 anak yang bekerja di bidang industri televisi dan film, serta suka sekali berbagi ilmu dan pengalaman di ruang-ruang khusus sebagai dosen maupun pembicara publik. Baru buat blog baru juga di rullymoenandir.blogspot.com, setelah tahun 2009 blog lamanya hilang entah kemana.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

SPBU Pesing Daan Mogot, Kode 31 atau 34?

26 Februari 2018   14:34 Diperbarui: 4 Januari 2019   23:08 1989 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SPBU Pesing Daan Mogot, Kode 31 atau 34?
dok. pribadi

Terkait  rame2 yang katanya kemarin ada harga PERTAMAX naik diem2 jam 12  malem...saya rada bingung ya, apa pada lupa ya kalau harga barang  non-subsidi itu memang gak perlu pengumuman jauh2 hari, beda kayak kalau  nanti PREMIUM, GAS 3kg, Beras kelas terendah, dll, mau naik PASTI ada  sosialisasinya dulu, bahkan kalau gak masuk akal harga kenaikannya,  Pemerintah bisa dipanggil DPR lho. Dan kenaikan harga emang PASTI jam 12  malem...makanya kl ada kenaikan bensin, kan dr magrib udah nguler tuh  antriannnya...lupa juga ya?

 Anyway, soal bensin ini, saya agak terganggu beberapa bulan terakhir. Terutama soal SPBU alias pom bensin deket rumah...
Dulu pom Bensin ini terkena Krismon, setelah melewati masa2 jayanya yang cukup lama.

 Kalau tidak salah ini milik boss DADAP, yg punye restoran SEAFOOD  terkenal, lalu merambah dunia SPBU, karena masih luasnya tanah mereka yg  belum digarap. dibangn SPBU jaman saya masih SMP dengan nomor SPBU  34.117.12, letaknya persis sebelah restorannya sebelum lampu merah  pesing arah Grogol.

Jaman saya kuliah, lokasi sebrangnya tidak jauh  dr situ, sebelum POOL PPD arah cengkareng, dibangun lagi cabangnya  dengan kode SPBU 34.117.13.

 Masuk tahun 2013, ke 2 SPBU ini mulai  terlihat sepi dan tahun 2014, terakhir saya mengisi disitu, saya tanya  mbaknya yg belum pernah saya lihat sebelumnya (ada juga di status FB saya), menanyakan kenapa sekarang  sepi...jawabannya ringan sekali "bapak aja jarang ngisi disini dan pas  lagi sepi. Rame kok tiap hari juga"...padahal saya jelas2 sangat paham  kondisi SPBU ini lewat kacamata awam.

Kondisi tidak terawat, WC kotor,  Cat lusuh, Kios2 yg disewakan sepi (cuma tinggal toko tinta printer isi  ulang, lupa mereknya apa), dan dispenser bensin yang cuma 2 beroperasi.  Tapi ya, sudahlah....Dan benar tidak sampai 6 bulan setelah dialog tadi, 2 SPBU  ini TUTUP TOTAL.

dok. pribadi
dok. pribadi
 Masuk 2017 akhir, saya terkejut dengan aktifitas  SPBU yang dipagai tutup seng, dan sepertinya sedang dibangun kembali.  Dengan waktu singkat, Tiang warna BIRU (biasanya menandakan SPBU COCO  yang dioperasikan oleh PERTAMINA secara langsung), berdiri tegak,  lengkap dengan maskot PASTI PRIMA, bukan PASTI PAS layaknya SPBU dengan  kode 34, lalu kemudian beroperasi. dengan KODE SPBU berkepala 31 (nomor  resmi SPBU COCO), sayapun senang, karena untuk ke COCO tidak perlu jauh2  lagi ke perempatan Grogol (sebrang Mall Ciputra alias Citraland).

Namun, selang hampir 6 bulan terakhir, saya bertanya2, kok  perkembangannya lambat? padahal sudah dikelola langsung oleh Pertamina  Retail (logo ada, spanduk ada)...Dispenser hanya 1 untuk motor, untuk  mobil maksimal hanya dibuka 2 (malah seringnya hanya 1), sehingga  antrian mengular. Plus fasilitas NOL besar, dengan kondisi aspal pun  hancur...

dok. pribadi
dok. pribadi
 Kaget sekali ketika kemarin, menerima telepon setelah  mengisi bensin, saya perhatikan kok TIANG BIRU TADI kode 31nya ditutup  dan diganti 34 kembali ?? Dan tidakm lama berselang, masuk 2 sepeda  motor, membawa dirigen besar di kiri kanan motor mereka mengisi langsung  di antrian mobil....ada apakah ini ?? kenapa 34 dengan tiang biru  dibiarkan? kenapa spanduk2 dan plang dikelola PT Pertamina Retail Official masih dipasang??

dok. pribadi
dok. pribadi
 Jangan2 selama ini hanya jebakan warna BIRU dan spanduk2 tadi? Pantas  saja tidak berkembang ini SPBU, jauh dibanding yang di perempatan  Grogol. 

 Kebetulan saya pun cek langsung ke web Pertamina Retail, tidak ada SPBU ini di list SPBU yang dikelola langsung.
ini linknya, http://www.pertaminaretail.com/Jarfas.aspx?id=1

 Kejadian diatas sekitar pukul 07 pagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN