Mohon tunggu...
Rukhiyah
Rukhiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Masih Belajar

Tulislah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Optimasi Website dan Instagram Sebagai Media Informasi dan Promosi Potensi Desa Donowarih

29 Juli 2021   07:57 Diperbarui: 29 Juli 2021   10:08 40 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Optimasi Website dan Instagram Sebagai Media Informasi dan Promosi Potensi Desa Donowarih
Dokumentasi pribadi

Di saat pandemi seperti ini, sebagian besar kegiatan dilakukan secara daring. Meskipun sebagian besar kegiatan dilakukan daring, kebutuhan akan informasi tidak berkurang. Diantara platform yang memudahkan penyebaran informasi adalah website dan instagram.

Untuk itu mahasiswa KKN UM melakukan optimasi website Desa Donowarih. Website Desa Donowarih sudah ada sekitar tahun 2017, akan tetapi pemanfaatannya belum optimal. Selain itu, tidak ada postingan terbaru sejak 2 tahun lalu, sehingga ada beberapa informasi yang belum terupdate.

Langkah yang dilakukan dalam mengoptimasi website desa adalah dengan observasi website sehingga bisa memetakan informasi apa saja yang perlu ditambahkan ke website. Selanjutnya dilakukan pengumpulan data dengan dengan data dari desa dan wawancara kepada beberapa narasumber.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Adapun pembuatan instagram desa Donowarih bertujuan agar penyampaian informasi lebih optimal. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer. Dengan adanya instagram desa, informasi lebih cepat tersampai dalam berbagai kalangan.

Contoh informasi yang bisa disampaikan melalui website dan instagram adalah persyaratan dalam mengurus administrasi/surat pengantar desa, jadwal kegiatan desa, dan sebagainya.

Sebagai sarana informasi kepada warga desa, website dan instagram juga digunakan untuk media promosi potensi maupun objek wisata yang ada di Desa Donowarih. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi di desa Donowarih wisata petik jeruk.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Dengan optimalnya informasi dan promosi, harapannya membawa dampak positif bagi warga Desa Donowarih.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN