Kegiatan yang banyak, Â dan tugas-tugas yang menumpuk terkadang membuat kita bingung bahkan pusing untuk melakukan sesuatu.Â
Maka dari itu, Â kita harus bisa meminimalisasi keadaan yang tidak penting atau tidak menguntungkan bagi kita. Â Untuk itu sangat diperlukannya manajemen diri.Â
Taukah anda apa itu manajemen diri?Â
Manajemen diri adalah proses melakukan perencanaan, Â perorganisasian dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai suatu keadaan yang ideal. Â Pada intinya, Â manajemen diri adalah segala sesuatu atau proses yang berhubungan denfan tercapainya goal yang kita inginkan.Â
Manajemen diri memiliki banyak manfaat , diantaranya:
- memudahkan goal tercapai
Dengan manajemen diri yang baik. Â Goal yang terlihat sulit ataupun rumit untuk bisa tercapai akan terlihat lebih mudah dicapai.Â
- bekerja dengan santai
Bekerja lebih santai dan tidak tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu.Â
- lebih disiplin
Dalam melakukan manajemen apapun, Â pastinya anda juga mersakan bagaimana caranya melatih kedisiplinan.Â