Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hendra/Ahsan Belum Ingin Berhenti Bermain, Piala Thomas Sudah di Depan Mata

5 Agustus 2021   10:05 Diperbarui: 5 Agustus 2021   14:22 108 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hendra/Ahsan Belum Ingin Berhenti Bermain, Piala Thomas Sudah di Depan Mata
Greysia/Apriyani (tribunnews.com)


Setekah meraih medali emas nomor ganda putri cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diguyur banjir bonus berlimpah. 

Mulai dari uang, rumah, apartemen, tanah, usaha kuliner, simpanan emas di Pegadaian, dan sebagainya. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga memberikan Greysia dan Apriyani paket wisata gratis ke sejumlah destinasi wisata.

Federasi Badminton Dunia (BWF) juga tak ketinggalan memberikan "bonus" kepada pemenang Olimpiade Tokyo 2021, yaitu langsung lolos ke turnamen World Tour Finals yang akan digelar di Bali pada 1-5 Desember 2021 nanti.

Hal tersebut dikatakan anggota Dewan BWF sekaligus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roediyanto di Twitternya, Rabu (4/8/2021).

Namun bonus itu hanya diberikan kepada pemenang medali emas saja. Untuk pemenang medali perak atau perunggu tidak berlaku.

Mereka harus tetap mengikuti dan mengumpulkan poin kualifikasi.

Seperti diketahui BWF World Tour Finals adalah turnamen penutup dari seluruh rangkaian turnamen bulutangkis sepanjang tahun yang masuk dalam kalender BWF.

Mereka yang berhak mengikuti BWF World Tour Finals itu adalah pebulutangkis dengan minimal berperingkat 8 dunia.

Dengan demikian, dari Indonesia, hanya Greysia/Apriyani yang langsung masuk ke turnamen tahunan yang selalu digelar pada bulan Desember dan berhadiah total 1.500.000 USD itu.

Usai perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 PBSI juga harus bersiap-siap untuk menghadapi gelaran perhelatan lainnya yang krusial yaitu perebutan Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN