Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Memori Paling Melekat Markis Kido, Indonesia Kantongi Medali Emas Olimpiade Beijing 2008

16 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 16 Juni 2021   21:05 557
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kenangan bersejarah Hendra/Kido mengantongi medali emas Olimpiade Beijing 2008 (indosport.com)


Markis Kido. Bagi Anda dan bagi saya khususnya mempunyai kenangan tersendiri.

Berpasangan dengan Hendra Setiawan, Markis Kido merupakan salah satu kebanggaan saya.

Pada saat pagelaran Olimpiade Beijing 2008, saya mengikuti satu persatu laga-laga yang dimainkan oleh Hendra/Kido, mulai dari babak pertama, dan ingin sampai tuntas, menonton aksi Hendra/Kido ketika mereka berhasil menembus partai final.

Namun sangat disayangkan, beberapa jam sebelum partai puncak, yang mana Hendra/Kido bertarung dengan pasangan tuan rumah Cai Yun/Fu Haifeng, untuk sesuatu keperluan yang mendesak, saya harus keluar kota karena ada urusan keluarga.

Sangat disesalkan, saya jadinya tidak dapat menyaksikan partai yang justru paling krusial, final. Dan bahkan Indonesia mengantongi medali emas, karena Hendra/Kido menang atas Cai Yun/Haifeng, dengan skor 12-21, 21-11, dan 21-16.

Saya hanya kebagian menyaksikan replay rekaman partai yang bersejarah itu.

Pada kedudukan game poin 20-16 di gim penentuan (ke 3), sebuah bola pengembalian dari salah satu ganda Cina itu dibiarkan saja oleh Hendra atau Kido, karena memang keluar!

Hendra dan Kido, dan seluruh ofisial yang ada di lapangan, dan seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan laga itu bersorak gembira.

Itu adalah salah satu kenangan yang saya alami, sangat disesalkan tidak menyaksikan siaran langsung nya.

"Saya sempat bertemu, kami biasa bertanding setiap Senin," kata legenda bulutangkis Indonesia Candra Wijaya.

Candra Wijaya yang juara pemain ganda putra ini mengatakan melihat sendiri kita Kido jatuh ke depan ketika skor 15-8. Saat itu kakak dari dari Bona Septano yang juga pebulutangkis itu sedang main olahraga tepak bulu itu di GOR Petrolin, Tangerang, Banten, pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun