Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bangganya Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung, Timnya Salah Satu yang Tak Terkalahkan Sejak 2020

21 April 2021   09:04 Diperbarui: 21 April 2021   09:15 77 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bangganya Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung, Timnya Salah Satu yang Tak Terkalahkan Sejak 2020
Persib Bandung (kabarbanten.pikiran-rakyat.com)


Gol luar biasa yang dibuat oleh Ezra Wailan di menit 83 memastikan Persib Bandung lolos ke partai puncak Piala Menpora 2021.

Gol ini berawal umpan Ardi Idrus dari kiri, pemain blasteran Indonesia-Belanda itu melakukan sundulan mematikan menjebol gawang PSS Sleman yang dikawal Miswar Saputra.

Laga leg kedua semifinal antara Persib Bandung vs PSS Sleman ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB.

Skor akhir laga leg kedua semifinal ini berakhir dengan 1-1. 

Gol dari Saddam Gaffar di menit ke 72 membuat tim yang berjuluk Elang Jawa unggul 1-0 terlebih dahulu. PSS Sleman dapat lolos jika menang 2-0. Maka dengan gol dari Saddam Gaffar sempat membuat para pendukung Persib Bandung deg-degan.

Saddam Gaffar juga mencetak gol satu-satunya dari skor kekalahan 1-2 dari Persib Bandung di leg pertama.

Tanpa laga perlu diakhiri dengan adu penalti, akhirnya Persib Bandung melaju ke partai puncak karena unggul agregat 3-2 atas Elang Jawa. Di final Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam dua leg. Leg pertama pada 22 April sedangkan leg kedua pada 25 April.

Usai laga, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan rasa bangganya bahwa tim yang diasuhnya dengan demikian merupakan tim satu-satunya di dunia yang tidak pernah terkalahkan sejak tahun 2020.

"Positif, Persib salah satu tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020," kata pelatih asal Belanda itu.

Maung Bandung juga tercatat tim yang paling produktif di Piala Menpora 2021 dengan 12 gol. Sedangkan lawan Persib di final, Persija Jakarta, tim paling produktif kedua di Piala Menpora 2021 ini dengan 7 gol.

"Mencetak gol di setiap pertandingan, ini positif dan harus dilanjutkan," kata Alberts lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x