Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Frets Butuan, "Superstar" Baru Persib Bandung

17 April 2021   09:04 Diperbarui: 17 April 2021   09:17 227 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Profil Frets Butuan, "Superstar" Baru Persib Bandung
Frets Butuan (bola.com)


Persib Bandung mendapat modal berharga untuk melenggang ke partai puncak Piala Menpora 2021.

Dalam laga leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jum'at (16/4/2021) malam WIB ini, tim yang berjuluk Maung Bandung itu menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Kendati banyak ditekan, akan tetapi PSS Sleman justru unggul terlebih dahulu di menit ke 20 melalui Saddam Gaffar yang tidak menyia-nyiakan umpan silang dari kiri.

Sedangkan gol penyama Persib Bandung dibuat justru oleh bek mereka hanya tiga menit setelah gol Elja tadi. Adalah Victor Igbonefo yang sekonyong-konyong menanduk bola dari skema sepak pojok. 1-1.

Memasuki babak kedua Elang Jawa bahkan lebih mendominasi permainan. Banyak peluang yang mereka ciptakan. Akan tetapi justru Persib Bandung malahan yang menciptakan gol tambahan.

Gol ini berawal dari counter attack, kerjasama tiktak antara Febri Haryadi dan Frets Butuan, akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh Frets Butuan dengan sodoran bola yang melewati antara dua kaki pemain belakang PSS Sleman. 2-1 Persib unggul di masa injury time (90+1).

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-1 tetap bertahan menjadi milik Persib Bandung.

Dengan golnya yang memberikan modal yang sangat berharga itu, maka dengan demikian Frets Butuan sejauh ini sudah mencetak 3 gol di Piala Menpora 2021 bersama Maung Bandung.

Di babak penyisihan grup D pemain kelahiran Ternate, 4 Juni 1996 (24 tahun) itu menghindarkan Persib dari kekalahan melawan Bali United FC. Mantan pemain PSMS Medan itu menciptakan gol satu-satunya dari hasil imbang 1-1.

Gol keduanya, juga di fase penyisihan digolkan ke gawang Persita Tangerang dari skor 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Alhasil, bukan tidak mungkin Frets Butuan akan menyamai atau melampaui perolehan top skorer sementara Piala Menpora 2021 yang sejauh ini masih dipegang oleh Assanur Torres Rijal, Persiraja Banda Aceh, dengan 4 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN