Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Klopp Lega Akhirnya Liverpool "Buka Puasa" di Kandang

11 April 2021   12:07 Diperbarui: 11 April 2021   12:20 60 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klopp Lega Akhirnya Liverpool "Buka Puasa" di Kandang
Liverpool (sport.detik.com)


Adalah pelatih Liverpool Juergen Klopp menjadi salah seorang yang mengagumi dan mendukung Mohamed Salah dalam kariernya menciptakan banyak gol dan memberikan banyak kemenangan untuk tim yang berjuluk The Reds itu.

Mohamed Salah Ghaly, pemain kelahiran Mesir, 15 Juni 1992 (28 tahun) dinilai telah menunjukkan citra Islam yang baik, dimana di dunia, Islam kerap dikonotasikan tidak baik karena adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kemampuannya memberikan banyak gol bahkan menjadi top skorer di Liga Inggris setidaknya telah membawa perubahan positif terhadap citra Islam di dunia.

Pada laga terakhir, Sabtu (10/4/2021) malam WIB, Salah kembali menciptakan satu gol dari kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Liga Inggris 2020/2021 pekan ke 31.

Dengan golnya itu total kemasan gol yang diciptakannya untuk Liverpool di semua ajang kini menjadi 28 gol musim ini.

Dengan demikian, Mohamed Salah sudah menciptakan 5 gol lebih banyak dari yang diciptakannya musim lalu yaitu 23 gol. Bukan tidak mungkin "Si Raja Mesir" dapat menyamai atau bahkan melebihi rekor torehan gol terbanyaknya sejauh ini yaitu 44 gol untuk Liverpool pada musim 2017/2018.

Catatan yang dapat dibuat dari laga di atas adalah Liverpool memecahkan rekor tak pernah menang di kandang sendiri. Dalam enam laga sebelumnya di Anfield, Liverpool selalu kalah di Liga Inggris, yaitu masing-masing dari Burnley, Brighton and Hove Albion, Manchester City, Everton, Chelsea, dan Fulham.

Liverpool kini juga tidak mengulangi kesalahan yang sama ketika di leg pertama (pekan ke 4 Liga Inggris) kalah 2-7 di kandang The Aston.

Dengan kemenangan kali ini, Liverpool mengumpulkan poin 52 dan berada di posisi ke 5 hanya terpaut dua poin dari Chelsea di peringkat ke 4. Semakin mendekati ambisi untuk setidaknya duduk di zona Liga Champions. 

Karena untuk mempertahankan gelar juara yang direbutnya tahun lalu sudah tidak memungkinkan lagi. Memiliki tabungan 7 laga tersisa hingga akhir, poin maksimal yang dapat diraih Liverpool hanya 73.

Sedangkan Manchester City yang kini di puncak klasemen memiliki poin 74.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN