Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selain Liverpool, Dua Tim Ini Juga Payah di Liga Domestik, tapi Bersinar di Eropa

14 Maret 2021   09:04 Diperbarui: 14 Maret 2021   09:19 226 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain Liverpool, Dua Tim Ini Juga Payah di Liga Domestik, tapi Bersinar di Eropa
Juergen Klopp (theguardian.com)


Selain bermain di Liga Inggris, dan juara bertahan musim lalu, Liverpool disorot karena penampilan mereka yang anjlok di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

Hingga pekan ke 27, Liverpool berada di posisi ke 8 dengan poin 43. Liverpool nampaknya sudah mengangkat bendera putih untuk bersaing mempertahankan gelarnya. Terpaut 25 poin dari Manchester City di peringkat pertama sangat sulit. 

Di posisi aman (ke 4) bertengger Chelsea, yang terpaut 7 angka.

Bukan hanya itu, Liverpool juga gagal di Piala Liga (Carabao Cup) dan FA Cup. Laga terakhir, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB Liverpool kalah 0-1 dari Fulham. Total dari 7 laga, hanya 1 kali mereka menang yaitu saat melawat ke kandang Sheffield United 2-0. Sisanya kalah semua.

Namun lolosnya mereka ke babak perempatfinal Liga Champions setidaknya dapat sedikit tersenyum melupakan kegetiran mereka. Liverpool menang agregat 4-0 atas RB Leipzig.

Leg pertama di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, 17/2 lalu The Reds menang 2-0 lewat gol dari Mohamed Salah di menit ke 53 dan Sadio Mane di menit ke 58. Skor identik di leg kedua, juga di tempat yang sama, juga 2-0 dari Mohamed Salah di menit ke 70 dan Sadio Mane di menit ke 74.

Lokasi duel memang netral karena orang-orang dari Inggris dilarang memasuki Jerman.

Ada dua tim lagi yang memble tapi justru bersinar di ajang Eropa.

Yang kedua adalah Arsenal.

The Gunners yang hingga pekan ke 27 bertengger di peringkat ke 10 Liga Inggris dengan 38 poin. Arsenal baru saja berseri-seri setelah menang dengan skor 3-1 atas Olympiakos, Yunani, dalam laga tandang, leg pertama 16 besar Liga Eropa 2021, Jum'at (12/3/2021).

Peluang Arsenal lolos ke delapan besar terbuka lebar. Di leg kedua laga kandang, Arsenal cukup bermain imbang atau kalah tidak lebih dari 2 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x