Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Manfaatkan Momen Tahun Baru, Bulatkan Tekad untuk "Move On"!

11 Januari 2021   09:04 Diperbarui: 11 Januari 2021   09:46 118 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaatkan Momen Tahun Baru, Bulatkan Tekad untuk "Move On"!
Move on (hipwee.com)

Tahun yang lama (2020) baru saja kita lewati, selamat Tahun Baru 2021. Apakah di tahun yang lama Anda terluka dan masih membekas?

Mumpung belum jauh, mari kita masuki Tahun Baru 2021 untuk move onMove on adalah bangkit dari semua kekecewaan, sakit hati, atau kegagalan dari masa lalu.

Kegagalan apa yang Anda alami di tahun yang lama? Ditinggal kekasih, gagal dalam bisnis, gagal dalam ujian kuliah, gagal dalam kompetisi, atau apa lagi yang mengecewakan?

Poin masing-masing yang disebutkan di atas itulah yang membuat seseorang mengalami trauma kegelapan.

Mudah atau tidak mudah untuk move on dari trauma itu, namun bagaimanapun kehidupan harus terus berjalan. Kita harus bangkit kembali.

Itulah move on. Menerima trauma masa lalu yang tidak bisa diubah, namun masa depan pun tidak bisa diprediksi.

Di sini kita akan lihat apa yang dikatakan oleh dua orang psikolog. Erin Mutiara Naland, M.Psi., dari FAME Consultant. Dan Estee Fina Pleyto, M.Psi., dari Klinik Pelangi.

"Masa lalu telah berlalu, masa depan belum terjadi. Yang kita miliki adalah hari ini. Jadi, fokuslah pada masa ini," kata Erin Mutiara Naland.

Kerap kita mengenal kalimat ini, ambillah hikmahnya dari kejadian yang lalu.

Estee Fina Pleyto mengungkapkan hal yang senada dengan Erin. Jika kita berpisah dengan kekasih kita padahal hubungan sudah terjalin sekian lama, maka harus mengambil hikmah dari hal yang menyakitkan itu dengan menyadari bahwa hubungan yang sehat tidak akan terjalin kalau tidak ada rasa saling mencintai atau cinta yang bertepuk sebelah tangan.

"Sudah teruji ternyata mantan lebih memilih orang lain ketimbang kita," kata Estee.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN