Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Facebook dan Instagram Blokir Foto Habib Rizieq Shihab?

13 November 2020   10:05 Diperbarui: 13 November 2020   17:20 508 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Facebook dan Instagram Blokir Foto Habib Rizieq Shihab?
Habib Rizieq Shihab (cnnindonesia.com)

Habib Rizieq Shihab tiba kembali di tanah air. Kedatangannya begitu sangat dielu-elukan para pendukungnya. Akses jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) mengular kendaraan-kendaraan yang hendak menyambut sang Imam.

Akan tetapi tidak terlihat di antara para penyambut itu Prabowo Subianto, padahal Prabowo sudah berjanji jika memenangi Pemilihan Presiden tahun 2019 silam bakal menyambut "Sang Raja" Habib Rizieq Shihab sekira Ketua FPI itu mendarat di Bandara.

Sudah dapat diterka mengapa demikian adanya. Apa pasal? Karena Prabowo sekarang sudah "mengabdi" kepada Presiden Joko Widodo. Dimana secara kasat mata, Habib Rizieq Shihab memang berseteru dengan Jokowi.

Apa jadinya dan apa pandangan orang-orang jika Prabowo menjadi salah satu penyambut Sang Imam?

Hal tersebut dapat dimaklumi, seandainya Prabowo bukan apa-apanya Pak Jokowi. Prabowo bakalan dianggap kurang ajar dan tidak tahu balas budi kepada Pak Jokowi jika menyambut Sang Imam.

Senada, tapi dengan kata lain, mantan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arif Poyuono, mengatakan Prabowo sekarang segaris dengan Pak Jokowi, Prabowo berada dalam lingkaran kekuasaan. "Dia tidak enak kalau menjemput," kata Poyouno, Kamis (12/11/2020).

Di sinilah sulitnya politik orang dewasa. Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab adalah pendukung utama pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres lalu.

"HRS suporter utama Prabowo-Sandiaga, bisa-bisa Prabowo di reshuffle atau dicopot jabatannya oleh Pak Jokowi jika berani menjemput HRS," kata Poyuono.

Dalam politik, ini alasan yang sangat jelas.

Berhubungan dengan kedatangan kembali HRS, mencuat kabar ke permukaan, jika foto pendiri FPI HRS tidak ditemui di media sosial. Pasalnya, dua media sosial yaitu Instagram dan Facebook sudah menghapusnya.

Orang-orang pun bertanya-tanya mengapa Facebook dan Instagram menghapus foto HRS?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x