Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pollycarpus Meninggal, Pemerintah Tidak Punya Kemauan Politik Melanjutkan Penyelidikan?

19 Oktober 2020   09:01 Diperbarui: 19 Oktober 2020   17:25 238 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pollycarpus Meninggal, Pemerintah Tidak Punya Kemauan Politik Melanjutkan Penyelidikan?
Munir Said Thalib (nasional.kompas.com)


Benarkah apa yang dinyatakan Suciwati, isteri dari aktivis HAM Munir Said Thalib, bahwa pemerintah tidak mempunyai kemauan politik untuk mengungkap kasus pembunuhan misterius suaminya?

Kendati Suciwati turut berdukacita atas meninggalnya Pollycarpus, mantan terpidana kasus pembunuhan Munir, akan tetapi menurutnya bukan berarti dengan demikian penyelidikan kasus suaminya berhenti begitu saja sampai di sini.

Menurut Suciwati, aktor pembunuhan suaminya bukan Polycarpus saja, namun ada pihak-pihak lainnya yang bermufakat. Wanita kelahiran Malang, 52 tahun lalu itu, mengatakan pemerintah telah ingkar janji dengan tidak mengungkapkan secara keseluruhan kasus itu.

Media melaporkan jika Polycarpus Budihari Prijanto, aktor pembunuh Munir, meninggal dunia pada Sabtu (17/10/2020) karena terpapar Covid-19.

Pollycarpus (59) menghembuskan nafas terakhirnya di RSPP (Rumah Sakit Pertamina Pusat) Jakarta setelah mantan pilot Garuda itu berjuang selama 16 hari melawan si jahat Corona. 

Menurut Yosepha Hera Iswandari, isteri Polycarpus, suaminya direncanakan dikebumikan pada hari Minggu (17/10/2020) jam 7 pagi TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Menurut teman dekat Polycarpus, pada hari-hari akhirnya Polycarpus sedang aktif membagi-bagikan obat herbal anti Corona. Hal tersebut diceritakan oleh Badaruddin Andi. Badaruddin Andi adalah Sekjen Partai Berkarya.

"Terakhir kali saya bertemu dengannya adalah ketika Rakernas Partai Berkarya di Surabaya bulan Agustus lalu," kata Andi.

Andi memohon doa restu agar rekannya ini diterima di sisi-Nya, dan jika ada kesalahan mohon dimaafkan. "Beliau adalah orang baik," ungkapnya.

Pollycarpus memang aktif di Partai Berkarya, salah satu partai yang ikut dalam Pemilu legislatif tahun 2019 lalu. Polycarpus Budihari Prijanto, menurut keterangan Badaruddin Andi resmi menjadi anggota Partai Berkarya sejak tahun 2016.

Pollycarpus adalah pilot senior maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Sejak 19 Mei 2005 dia resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Munir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x