Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PR bagi Shin Tae-yong, Gol Bunuh Diri dan Manfaatkan Kelebihan Pemain

26 September 2020   10:04 Diperbarui: 26 September 2020   10:19 97 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PR bagi Shin Tae-yong, Gol Bunuh Diri dan Manfaatkan Kelebihan Pemain
Pemain Timnas U-19 (cnnindonesia.com)


Dari enamkali ujicoba di Eropa, tepatnya di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia cuma satu kali menuai hasil kemenangan, yaitu ketika Timnas U-19 Qatar dikalahkan dengan skor 2-1.

Pada leg kedua, Indonesia cuma bermain imbang 1-1 melawan tim yang sama. Hasil-hasil lainnya pasukan Shin Tae-yong ini menelan kekalahan dari Bulgaria 0-3, Kroasia 1-7, imbang 3-3 kontra Arab Saudi, dan yang teranyar David Maulana dkk kalah 0-1 kontra Bosnia Herzegovina.

Laga ujicoba antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Bosnia Herzegovina itu digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jum'at (25/9/2020) WIB.

Sebagai ujicoba, tentunya hasil-hasil di atas harus dijadikan bahan evaluasi dan PR bagi pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk perbaikan ke depannya dari segala segi.

Ini di antaranya beberapa PR yang harus dievaluasi itu.

Gawang Indonesia kebobolan di menit ke 19. Gol tunggal yang tercipta di laga itu berawal dari skema tendangan bebas yang diambil oleh Ivan Basic. Si kulit bundar mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Bola lantas berupaya dihalau oleh Komang Tri Wiguna. Akan tetapi justru bola menjadi berbelok arah dan masuk gawang sendiri.

0-1 Timnas U-19 Indonesia melakukan gol bunuh diri.

Berikut ini juga yang harus dievaluasi dan menjadi PR. Indonesia seharusnya memanfaatkan kondisi dimana lawan hanya bermain dengan 10 orang.

Wasit mengacungkan kartu merah kepada Amar Drina yang melakukan pelanggaran keras kepada Irfan Jauhari di menit ke 60. 

Dengan demikian, Bosnia Herzegovina U-19 bermain dengan 10 orang pemain.

Setelah Shin Tae-yong mengadakan beberapa pergantian pemain, dimana beberapa nama masuk seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Witan Sulaeman, Garuda Muda nampak mulai mengontrol jalannya pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN