Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Mesjid Bunda Maria Yesus, Simbol Toleransi di UEA

12 April 2020   09:34 Diperbarui: 12 April 2020   10:51 655 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mesjid Bunda Maria Yesus, Simbol Toleransi di UEA
Mesjid Mariam Umm Eisa atau Bunda Maria Yesus (liputan6.com)


Dalam Al Qur'an, Yesus disebutkan sebagai Isa Al-Masih. Nama Yesus sendiri dalam Al Qur'an ada disebutkan sebanyak 28 kali.

Yesus dalam ajaran Islam adalah seorang Ulul Azmi, nabi yang tabah menyampaikan ajaran Allah. Islam juga mempercayai Isa Al-Masih adalah nabi yang diutus khusus untuk bangsa Israel.

Berbeda-beda pandangan, apa pun keyakinan yang dianut seseorang, sikap toleransi sangat dibutuhkan untuk saling menghargai dan menghormati antar individu atau antar kelompok dalam pergaulan sesama masyarakat.

Sikap toleransi (dalam beragama) dapat menghindari suatu kelompok dalam masyarakat bersifat diskriminatif terhadap kelompok lainnya yang disebabkan karena adanya perbedaan keyakinan atau pandangan.

Setiap negara di dunia mempunyai cara sendiri-sendiri dalam menerapkan sikap tersebut.

Indonesia punya Pancasila dengan kelima silanya. Juga slogan Bhinneka Tunggal Ika,  berbeda-beda tapi tetap satu jua.

Sebuah mesjid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, mengundang perhatian banyak orang dari dalam maupun luar negeri.

Uni Emirat Arab, sebuah negara Islam  yang terletak di kawasan Asia Barat, ternyata memiliki rasa toleransi yang tinggi.

Wujud toleransi dari negara yang kaya akan minyak bumi itu, nyata dari keputusan Putra Mahkota Abu Dhabi, HH Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Mesjid Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi bukan saja banyak dikunjungi oleh mereka yang beragama Islam, mesjid yang indah ini juga banyak menarik perhatian mereka yang beragama non muslim.

HH Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata negara teluk tersebut, mengubah nama mesjid Mohammed Bin Zayed Mosque di Al Mushrif menjadi mesjid Maria Bunda Yesus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x