Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kehidupan Bak Roller Coaster, Ronaldinho Kini Diamankan di Penjara Paraguay

11 Maret 2020   08:24 Diperbarui: 11 Maret 2020   08:44 956 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kehidupan Bak Roller Coaster, Ronaldinho Kini Diamankan di Penjara Paraguay
Ronaldinho ditangkap kepolisian Paraguay (pikiran-rakyat.com)


Ronaldinho, mantan pemain terbaik FIFA 2004 & 2005 ditangkap kepolisian Paraguay karena ketahuan menggunakan paspor palsu masuk ke negara itu.

Bersama legenda Brasil itu, adiknya, Roberto, juga ditangkap pihak kepolisian Paraguay pada Kamis (5/3/2020) ketika Ronaldinho dan Roberto sedang berada di Resort Yacht & Golf Club Paraguayo di kota Lambare.

Ronaldinho adalah panggilan manja dari Ronaldo. Nama asli mantan pemain Barcelona itu adalah Ronaldo Assis de Maura. Dia dilahirkan di Porto Alegre, Negeri Samba, pada 21 Maret 1980.

Orang Brasil sendiri menyebut Ronaldinho dengan "Ronaldinho Gaucho". Panggilan itu untuk membedakannya dengan rekan sesama tim di Timnas Brasil, Ronaldo.

Skill, free kick, passing, dan kemampuannya lainya dalam mengolah bola, membuat Ronaldinho dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada generasinya.

Banyak sudah klub-klub sepakbola yang dibela sepanjang kariernya sebagai pemain, di antaranya adalah AC Milan, Flamengo, Paris Saint-Germain, dan lain-lain. Barcelona, merupakan klub yang paling lama dibelanya.

Dengan Barcelona (tahun 2003-2008), Ronaldinho tampil 145 kali dan menciptakan 70 gol.

Ronaldinho mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions musim 2005/2006  dan dia mendapat gelar Ballon d'Or pada 2005.

Sebagai pesepakbola, Ronaldinho pernah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi, yang melebihi penghasilan David Beckham.

Kabar ditahannya Ronaldinho mengejutkan para penggemarnya di seantero dunia. Dia sosok yang sangat dihormati di dunia sepakbola.

Selepas gantung sepatu pada 2018, kehidupan Ronaldinho bak Roller Coaster, dia dikabarkan bangkrut dan hal-hal buruk lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x