Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Muka Timnas Tercoreng, Harus Jadi Catatan Tersendiri

23 Februari 2020   08:12 Diperbarui: 23 Februari 2020   08:14 141 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muka Timnas Tercoreng, Harus Jadi Catatan Tersendiri
Timnas Garuda dan Pendekar Cisadane (bola.kompas.com)


Timnas Garuda yang sudah beberapa saat dilatih pelatih anyar Shin Tae-yong, ternoda.

Pada laga ujicoba, Jum'at (21/2/2020) yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas senior Indonesia dibantai tim Persita Tangerang dengan skor akhir 1-4.

Hasil itu merupakan suatu kejutan, dimana tim yang baru saja promosi di musim yang tak lama lagi bergulir, Persita Tangerang bukannya kalah. Tidak juga seri. Tapi malah tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu malah menang besar!

Sebaliknya, Timnas Indonesia yang mendapatkan porsi latihan fisik, bahkan disinyalir sudah mengalami peningkatan daya tahan tubuh, bukannya menang atau draw, malah kalah dengan skor mengherankan.

Namanya ujicoba, hal tersebut bukan prioritas bagi Shin Tae-yong. Akan tetapi kebobolan sampai empat gol melawan Persita, tentu harus menjadi catatan tersendiri.

Sejak perdana melakukan latihan fisik di bawah pelatih berusia 50 tahun itu, Garuda memang merasa lelah. Diakui oleh Shin, sebenarnya Rezky dkk mampu memberikan perlawanan lebih melawan tim yang bermarkas di Tangerang itu.

Shin Tae-yong kecewa dan benar-benar tidak menyangka kalau Persita bakal membobol empat gol ke gawangnya. Kendati demikian, Shin mengatakan semenjak latihan perdana pada 15 Pebruari lalu, anak asuhnya pada sore melatih fisik selama 41 menit dan pada siangnya melatih angkatan berat. Oleh karenanya, hasil laga ini jadi seperti itu, kelelahan.

Namun sebagai punggawa nasional, setidaknya tidak demikian.

Mungkin itu disebabkan karena kondisi yang tidak fit, sehingga laga juga buruk.

Pada Minggu hari ini, Shin akan memulangkan peserta TC itu kepada klub masing-masing, dan mereka akan berkumpul kembali pada 16 Maret mendekat laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin juga mengatakan Persita sudah berlatih beberapa bulan, sedangkan timnas baru seminggu, jadi hasilnya seperti itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x