Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Coronavirus Mewabah ke Thailand, Atlet-atlet Indonesia Diminta Waspada

25 Januari 2020   09:04 Diperbarui: 25 Januari 2020   09:11 72 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Coronavirus Mewabah ke Thailand, Atlet-atlet Indonesia Diminta Waspada
Coronavirus mewabah ke Thailand, atlet-atlet Indonesia yang sedang berada di negeri gajah putih itu diminta waspada (health.detik.com)

Wabah virus korona tipe baru bukan saja telah menyebar di dalam negeri Tirai Bambu, tapi juga didapati orang-orang Thailand, Amerika, Taiwan, Hongkong, dan Macau yang melakukan kunjungan ke Wuhan terpapar virus misterius tersebut.

Bangkok Post melaporkan, seorang wanita berusia 73 tahun dilarikan ke Rumah Sakit Nakhon Pathom, berjarak sekitar 61 kilometer dari Bangkok. Masyarakat dan Departemen Kesehatan Thailand mengatakan wanita itu jatuh sakit setelah melawat ke Wuhan, pusat penyebaran coronavirus.

Ditandai sesak napas, demam, atau batuk, coronavirus juga dikabarkan harian itu telah menjangkiti tiga wisatawan asal Cina di Thailand. Satu orang dinyatakan pulih, dan sudah diterbangkan ke negaranya, sedangkan dua lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Setidaknya ada tiga momen olahraga yang melibatkan atlet-atlet Indonesia yang kebetulan berada di negeri gajah tersebut.

Para pebulutangkis tanah air yang mengikuti turnamen Thailand Masters diminta waspada

Manajer tim Merah Putih di Thailand Masters, Aryono Miranat, menyatakan,  kendati sampai saat ini, Kamis (23/1/2020), tidak ada peringatan dari pemerintah, akan tetapi kontingen Indonesia diminta agar berhati-hati jika luntang-lantung, misalnya ke mall. "Gunakanlah masker," tutur Miranat.

Miranat juga mengatakan aktivitas para pemain tidak banyak, paling ke stadion, ke mall, hotel, makan. "Ga kemana-mana lagi," kata Miranat.

El Amin, seorang dokter Timnas U-19 yang mendampingi rombongan Indonesia di Thailand menangkis kecemasan soal virus yang sedang tren tersebut.

Seperti diketahui, para pemain sepakbola Timnas U-19 Indonesia sedang berada di negeri gajah untuk training center dan akan melakukan beberapa laga ujicoba melawan klub-klub dari lokal dan Korea.

Pada Jum'at (24/1/2020), El Amin mengatakan dia sudah mengumpulkan para pemain dan ofisial untuk mengajarkan sosialisasi. Menurutnya, para pemain akhirnya mengerti jika virus tidak diterbangkan oleh angin, tapi dari kontak dengan manusia atau hewan. 

"Insya Allah, di sini aman," katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x