Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Yokohama FC Perpanjang Kontrak Pemain Tertua di Dunia

13 Januari 2020   07:53 Diperbarui: 13 Januari 2020   07:59 133 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yokohama FC Perpanjang Kontrak Pemain Tertua di Dunia
Kazuyoshi Miura, pemain profesional tertua memperpanjang kontraknya dengan Yokohama FC (japanbullet.com)

Menarik. Jika Anda ingin mengetahui, siapakah pemain bola tertua profesional yang masih aktif sekarang ini?

Jawaban adalah: Kazuyoshi Miura

Pada Sabtu (11/1/2019), Miura yang pada 26 Pebruari 2020 nanti akan genap berusia 53 tahun, diumumkan resmi kontraknya dengan Yokohama FC diperpanjang. 

Klub Yokohama FC ini baru saja naik promosi ke Liga 1 Jepang. Di Liga 2, pria kelahiran Shizuoka tahun 1967 itu cuma bermain 3 kali dan tidak mencetak satu gol pun.

Pemain yang dijuluki "King Mazu" ini selama kariernya sempat menbela 14 klub di Australia, Kroasia, Italia, Brasil, dan Jepang.

"Saya memperpanjang kontrak saya musim 2020 bersama Yokohama FC, saya akan berupaya keras mewujudkan keinginan tim di Liga 1. Saya berharap dapat terus menikmati bermain bola," kata Miura.

Dengan kontrak anyarnya tersebut, Miura sudah menikmati 35 musim sebagai pemain sepakbola profesional di berbagai klub.

Tercatat Miura mulai bergabung dengan Yokohama FC sejak tahun 2005, jadi sudah lima belas tahun. Sedangkan bersama klub Jepang lainnya, Verdy Kawasaki, Miura membela selama delapan tahun.

Sedangkan klub-klub mancanegara yang pernah diperkuatnya antara lain: Genoa (Italia), Dinamo Zagreb (Kroasia), serta Palmeiras, Coritiba, dan Santos (Brasil).

Laga perdana Yokohama FC di J1 adalah pada 23 Pebruari 2020 melawan Vessel Kobe (melawat). Sedangkan laga home Yokohama FC pertama adalah melawan Kashiwa Reysol pada 1 Maret 2020.

King Nazu sudah bermain memperkuat Tim Nasional negaranya sebanyak 89 kali dan membobol 55 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN