Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Membungkam Omongan yang Masih Meragukan Keperkasaannya

27 Desember 2019   10:51 Diperbarui: 27 Desember 2019   10:58 237 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Membungkam Omongan yang Masih Meragukan Keperkasaannya
Roberto Firmino luar biasa (dw.com)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp masih merendah, kendati timnya sudah meraih treble winner di tahun yang hampir habis ini.

Ketiga gelar tersebut adalah Liga Champions, Liga Super Eropa, dan yang terakhir adalah Piala Dunia Antarklub.

Banyak yang memprediksi Liverpool kini pula sedang menuju ke pencapaian berikutnya yaitu juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Liverpool semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Pada laga Boxing Day melawan posisi kedua Leicester City, Jum'at (27/12/2019) dinihari WIB, di King Power Stadium, Liverpool menelan pasukan Brendan Rodgers dengan skor meyakinkan, 4-0.

Kekalahan, bagi The Foxes sekaligus membungkam anggapan yang mengatakan bahwa Liverpool belum tentu bakal merebut trofi Liga Inggris.

Sebelum bentrok di pekan ke 19 itu, bek The Foxes, Ricardo Pereira mengatakan Juergen Klopp jangan sombong dulu, mereka belum pasti bisa juara Liga Inggris.

Pereira mengatakan Liverpool masih bisa disalip tim lain, termasuk Leicester City. Seperti diketahui, The Foxes secara mengejutkan mampu menembus posisi dua klasemen sementara, kendati terpaut poin yang cukup jauh, 10 poin.

Nampaknya, Pereira mengaca kepada pengalaman musim lalu. Pada saat itu, pada laga-laga akhir, Liverpool bertengger di puncak klasemen, dan terpaut tujuh angka dari Manchester City.

Tapi, lama-lama City di bawah Pep Guardiola mulai mendekati posisi Liverpool di bawah Juergen Klopp.

Dan pada akhirnya, klasemen akhir menunjukkan Manchester City berada di puncak klasemen. Sungguh sangat pedih bagi Klopp karena mereka hanya dipisahkan oleh perbedaan satu poin saja.

Padahal saat itu, Liverpool sedang siap-siap berpesta merayakan juara untuk pertama kalinya semenjak tiga dekade silam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x