Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kane Menyamai Rekor yang Sudah Bertahan 9 Dekade

19 November 2019   06:00 Diperbarui: 19 November 2019   06:31 0 6 1 Mohon Tunggu...
Kane Menyamai Rekor yang Sudah Bertahan 9 Dekade
Harry Kane mencetak gol ke 12 saat melawan Kosovo (metro.co.uk)

Inggris menuntaskan laga terakhirnya di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A dengan mengandaskan Kosovo 4-0 pada Senin (18/11/2019) dinihari WIB di Stadion Fadil Fokri, Pristina.

Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane menyumbang salah satu gol di menit ke 79 (gol ke 2). Gol pertama tim berjuluk "The Three Lions" itu diciptakan oleh Harry Winks di menit ke 32.

Dua gol lainnya dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke 83. Serta pemain Chelsea melengkapinya di masa injury time.

The Three Lions pun menduduki puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 21 poin. Dari delapan laga, Inggris hanya kalah satu kali, ketujuh laga lainnya diakhiri dengan kemenangan. Sebuah pencapaian yang boleh dibilang cukup apik.

Republik Ceko menyusul Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status sebagai runner-up Grup A, berselisih enam angka dari Inggris.

Parut dicatat, laga melawan Kosovo di atas merupakan laga yang ke 1001 Inggris di pentas internasional. Hasil apik yang dicapai Inggris ini sekaligus menangkis isu yang tak sedap usai terjadi pertengkaran antara dua pemain timnas, yaitu Joe Gomez dan Raheem Sterling.

Pada laga melawan Montenegro yang berakhir dengan kemenangan telak 7-0 buat Inggris, Harry Kane mencetak hattrick. Dengan demikian, bomber Tottenham Hotspur itu mencatat dua kali hattrick beruntun. 

Sebelumnya, berhadapan dengan Bulgaria, pada 7 September lalu, Kane mencetak hattrick juga dari kemenangan 4-0 di Wembley Stadium.

Kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020.

Tak sampai disitu, Harry Kane kini sudah melewati rekor yang dibuat oleh Alan Shearer. Mantan pemain Newcastle United Alan Shearer sudah membukukan 30 gol untuk Inggris dari 63 laga. 

Sedangkan Harry Kane mencetak 32 gol, cuma dari 45 laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x