Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

The old home town looks the same As I step down from the train And there to meet me is my Mama and Papa Down the road I look and there runs Mary Hair of gold lips like cherries

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor Gol Ali Daei Terancam Dilampaui Ronaldo

14 September 2019   06:00 Diperbarui: 14 September 2019   06:01 0 4 1 Mohon Tunggu...
Rekor Gol Ali Daei Terancam Dilampaui Ronaldo
Ali Daei, Iran (transfermarkt.com)

Apa yang istimewa dari dari laga ajang kualifikasi Piala Eropa 2020?

Salah satunya adalah dari Grup B.

Melawat ke sarang Lithuania, Rabu (11/9/2019) dinihari WIB, di LFF Stadium, Portugal menang besar atas tuan rumah, 5-1.

Empat gol Portugal dicetak oleh maha bintang Cristiano Ronaldo, dan satu lagi oleh William Carvalho.

Balasan Lithuania diciptakan oleh Vyatautas Andriuskevicius. Selecao belum terkalahkan dalam empat laga yang sudah dijalankan.

Ronaldo menjadi pemain ketiga Portugal yang berhasil mencetak empat gol dalam satu laga. Dua yang lain, adalah Nuno Gomes (2002), dan Eusebio (1966). Namun Ronaldo menjadi orang Portugal pertama yang dapat mencetak empat gol dua kali.

Alhasil, dengan hasil itu, jalan Cristiano Ronaldo dkk ke babak utama Piala Eropa 2020 semakin terang. Saat ini, Portugal berada di posisi kedua dengan delapan poin, terpaut lima poin dari top klasemen, Ukraina.

Dengan tambahan empat gol tersebut, tercatat kini Ronaldo sudah membukukan 93 gol dari 160 laga internasional negaranya.

Jasa Ronaldo lainnya, dari gol-gol itu, beberapa di antaranya menjadi kunci sehingga Portugal berhasil mengangkat trofi UEFA Nation League 2019 dan Piala Eropa 2016.

Namun rekor Ronaldo belum dapat menyamai rekor pencetak gol terbanyak dunia, yaitu Ali Daei dari Iran. Sepanjang kariernya, Ali Daei sudah mencetak 109 gol dari 149 caps di timnas Iran.

Bukan cuma sampai di sana, Cristiano Ronaldo juga sudah membobol minimal satu gol ke 40 negara yang berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2