Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Simak Apa Kata Christian Soal Kekalahan Kevin/Marcus

23 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 23 Agustus 2019   06:12 328 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak Apa Kata Christian Soal Kekalahan Kevin/Marcus
Legenda bulutangkis Christian Hadinata (starjogja.com)

Menjadi unggulan pertama dan mendapat bye di babak pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus langsung angkat koper dini.

Basel, Swiss 19-25 Agustus 2019, adalah kali ketiga Kevin/Marcus mengikuti ajang kejuaraan dunia bulutangkis.

Pada keikutsertaan yang pertama, 2017 di Glasgow, Skotlandia Kevin/Marcus kalah dari ganda Cina Chai Biao/Hong Wei. Pada keikutsertaan yang kedua di Nanjing, Cina, tahun 2018, Kevin/Marcus juga kalah. Kali ini dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kekalahan di 2017 dan 2018 itu terjadi di babak perempatfinal.

Kali ini, di 2019, lagi-lagi Kevin/Marcus tersingkir lagi, bahkan pada laga perdana, di babak kedua kejuaraan dunia bulutangkis Basel, Swiss.

Kevin/Marcus kalah justru dari ganda yang belum pernah bertemu sebelumnya. Kevin/Marcus ditundukkan ganda Korea Selatan berkeringat 24 dunia, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, di Stadion St Jakobshalle, Rabu (21/8/2019).

Menang di gim pertama, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Choi/Seo di gim kedua, 14-21, dan gim ketiga, 21-23.

Di atas kertas, Kevin/Marcus menang segala-galanya dari Choi/Seo. Namun justru ganda Korea itu akhirnya mampu memberi kejutan. Mereka tampil percaya diri, didukung penyerangan yang apik, dan pertahanan yang solid.

Taktik bertahan yang rapat benar-benar membuat ganda nomor satu dunia frustasi.

Sebenarnya, The Minions memiliki target utama di tahun 2019 ini adalah juara dunia di BWF Basel, tapi justru inilah penampilan terburuk The Minions.

Mengapa justru di kejuaraan dunia, The Minions selalu gagal?

Sebelum kejuaraan dunia digelar, 2017 dan 2018, Kevin/Marcus saat itu sedang perkasa dengan menjuarai berbagai turnamen, tapi akhirnya kandas di kejuaraan dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN