Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... profesional

delima pepaya ubi anggur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Masih Negara Sepak Bola

25 Juni 2019   07:00 Diperbarui: 25 Juni 2019   09:32 0 3 1 Mohon Tunggu...
Argentina Masih Negara Sepak Bola
thesun.co.uk

Argentina masih negara sepakbola. Pasalnya mereka sukses mewujudkan optimismenya mengalahkan juara Asia 2019, Qatar. Kalah berarti mereka tersingkir.

Karena mereka baru mengumpulkan satu poin dari hasil imbang melawan Paraguay di Grup B Kejuaraan Copa America 2019 babak penyisihan.

Pada laga yang digelar pada Senin (24/6/2019) dinihari WIB di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil itu, Albiceleste menundukkan Qatar dengan 2-0. Dan dengan demikian, Argentina bebas dari telur di ujung tanduk, lolos ke delapan besar Copa America 2019.

Kalah berarti tersingkir, membuat Argentina langsung membuat kurungan di daerah pertahanan Qatar sejak kick off. Laga baru bergulir empat menit, Lauro Martinez membuat Argentina unggul 1-0.

Kendati underdog, Qatar cukup memberikan perlawanan yang berarti, sehingga permainan berjalan cukup berimbang. Berkali-kali juara Asia 2019 menebar ancaman ke gawang Argentina yang dijaga Franco Armani.

Sementara di babak kedua, kelihatan Argentina lebih banyak mengontrol jalannya pertandingan. Albiceleste menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Sergio Aguero di menit ke 88.

Kemenangan ini sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke delapan besar dengan menjadi runner-up Grup B, di bawah Kolombia yang menjadi juara Grup B dengan nilai sempurna. Kolombia mengalahkan Paraguay 1-0.

Kemenangan atas Qatar sekaligus menjawab tantangan para analis bahwa Argentina seperti seorang pesakitan, dimana Argentina merupakan gabungan para pemain bintang dari klub-klub yang merantau pada sepuluh negara di dunia..

Argentina akan disebut "gila" jika tidak sampai lolos ke babak knock-out. Mereka kalah 0-2 dari Kolombia dan nyaris kalah juga dari Paraguay.

Koran sepakbola Argentina Ole menyebutkan Argentina di tangan pelatih anyar Lionel Scaloni seperti kehilangan jati dirinya, mereka tersesat.

Sejauh itu, mereka hanya mampu mencetak satu gol, itupun lewat penalti ketika 1-1 lawan Paraguay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x