Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Warga Palestina Mengucapkan Salam dan Terima Kasih kepada Umat Muslim di Indonesia

3 Juni 2019   08:00 Diperbarui: 3 Juni 2019   08:15 0 3 1 Mohon Tunggu...
Warga Palestina Mengucapkan Salam dan Terima Kasih kepada Umat Muslim di Indonesia
republika.co.id

Di saat seluruh umat Muslim di berbagai pelosok dunia melaksanakan ibadah puasa dengan suasana yang nyaman dan kondusif, namun ada sejumlah negara atau wilayah yang mengalami tekanan dan menjalani indahnya dengan tidak kondusif.

Suasana yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana-mana saudara-saudara sesama Muslim, umat Muslim di Palestina pun belum bebas merasakan nikmatnya menjalani puasa atau berlebaran layaknya kaum Muslim kita di tanah air.

Tak pelak, ketika Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang bekerjasama dengan KBRI Amman, Yordania melaksanakan jalinan silaturahmi dengan warga Palestina. Berlokasi di kamp pengungsi Deir Balah, Gaza Tengah. 

Para sukarelawan Indonesia menggelar acara buka puasa bersama.

Acara yang dilangsungkan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 terselenggara berkat kerjasama Abdullah Onim, seorang sukarelawan kemanusiaan dari KBRI Amman dengan lembaga NPC (Nusantara Palestine Center).

Acara buka puasa bersama itu dihadiri oleh sekitar 700 kaum dhuafa dan anak yatim Palestina tersebut. Menyajikan beberapa menu berbuka antara lain nasi ayam panggang, minuman ringan, air mineral, dan kurma. Kegiatan yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan ini sangat menimbulkan haru di antara mereka.

Kegiatan yang sangat meringankan beban mereka, baik moril dan materil di tengah konflik di negaranya yang masih kondusif.

Akibat situasi politik negara, mereka mengalami krisis ekonomi serta kesulitan hidup yang berkepanjangan.

Duta besar RI untuk Palestina dan Yordania, Andy Rachmianto tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak di Indonesia atas segala perhatian dan sumbangan kemanusiaan yang telah diberikan untuk yatim dan dhuafa Palestina.

Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat sangat terharu karena Indonesia selalu berbagi dan berbaik hati dan memberikan perhatian yang tulus kepada mereka sesama umat Muslim. Terlebih donasi ini disalurkan di saat solidaritas Muslim sedang merayakan puasa di bulan suci.

Seperti diketahui, dalam dua tahun teranyar, jumlah bantuan yang sudah disalurkan relawan tanah air kepada warga Palestina termasuk para pengungsi sudah mencapai $4,5 juta atau berkisar Rp 65 miliar. Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Dubes Rachmianto, Senin (3/6/2019).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2