Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Valencia Membuat Luka Barcelona Semakin Parah

26 Mei 2019   09:38 Diperbarui: 26 Mei 2019   12:26 139 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Valencia Membuat Luka Barcelona Semakin Parah
independent.co.uk

Valencia sukses mempermalukan Barca di ajang Copa Del Rey. Pada laga yang dimainkan di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB itu, Rodrigo dkk semakin melukai Messi dkk dengan skor 2-1.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja terluka disebabkan tersingkirnya mereka di ajang Liga Champions 2019 karena dibekuk Liverpool di babak semifinal.

Bermodal keyakinan menjuarai Piala Raja, mereka setidaknya dapat mengobati luka parah tersebut. Pasalnya, selama empat musim terakhir, Barcelona adalah "Raja" di Piala Raja ini, alias Barcelona menjuarai Piala Raja ini selama empat kali beruntun. Tentu, andai keyakinan mereka dapat mengalahkan Valencia di final, mereka menjadi juara untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Mereka optimis dapat mengawinkan Piala La Liga yang diraihnya dengan Copa Del Rey.

Secara teknis, Barcelona jauh lebih baik dari Valencia. Untuk itulah semangat mereka untuk mengobati kegagalan di Liga Champions menggebu-gebu. Mereka melambung untuk memperoleh gelar ke 31 Copa Del Rey.

Valencia sendiri menduduki klasemen akhir La Liga musim ini pada empat besar.

Valencia terakhir kali menjadi jawara Copa Del Rey pada musim 2007-2008. Dengan demikian, termasuk yang teranyar, Los Che mencatat sejarah juara Copa Del Rey sebanyak sembilan kali.

Pertemuan terakhir Barcelona dan Valencia di Copa Del Rey adalah di semi-final musim lalu. Barcelona menang dengan skor agregat 3-0. Sementara pertemuan di La Liga, kedua laga berakhir dengan seri, 1-1 di kandang Valencia dan 2-2 di kandang Barcelona.

Kedua tim Spanyol itu sama-sama tersingkir dari Tim Inggris di kompetisi Eropa. Kalau Barcelona dari Liverpool di Liga Champions, maka Valencia dari Arsenal di Liga Eropa.

Namun ternyata, bukannya luka sembuh, malahan Los Che semakin melukai Messi dkk. 

Pada laga dinihari WIB (Minggu, 26/5/2019) itu, Valencia unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 2-0 berkat gol dari Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro. Sebelum akhirnya, Barcelona memperkecil kedudukan menjadi 1-2 oleh Lionel Messi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x