Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Ayo Merah Putih, Kalahkan Denmark!

22 Mei 2019   10:01 Diperbarui: 22 Mei 2019   10:30 0 1 1 Mohon Tunggu...
Ayo Merah Putih, Kalahkan Denmark!
sport.detik.com

Kendati sudah memastikan lolos dari fase Grup 1B, Indonesia tidak mau jemawa dengan menurunkan pemain pelapis dalam laga terakhir Grup melawan Denmark perebutan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar pada Rabu (22/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina.

Kepastian Merah Putih melaju dari penyisihan Grup, diperoleh setelah agak mengejutkan Inggris mengalahkan Denmark dengan skor akhir 3-2 pada laga yang dimainkan Selasa (21/5/2019).

Indonesia sudah mempunyai modal kemenangan di laga perdana melawan Inggris dengan skor 4-1 pada Minggu (19/5/2019).

Hitung-hitungan, jika Indonesia menang kontra Denmark, maka Merah Putih juara Grup, Inggris peringkat kedua.

Jika Merah Putih kalah 2-3 dari Denmark, Merah Putih juara Grup, Denmark kedua.

Kalau Indonesia kalah dengan skor 0-5 atau 1-4, maka Denmark juara Grup dan Indonesia runner-up Grup.

Bagi Denmark, jelas ini merupakan partai hidup mati, karena untuk bisa masih berbicara, Axelsen dkk mau tak mau harus menang dengan skor 4-1 atau 5-0 dari tim yang paling diunggulkan di Grup ini, Indonesia.

Bagi Kevin dkk memang lebih mudah, mengingat sektor yang paling berbahaya dari Denmark berada di sektor tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putra.

Namun, setidaknya Merah Putih dapat mencuri setidaknya dari ganda putra berperingkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Denmark punya dua tunggal yang patut diwaspadai, selain Viktor Axelsen, juga Anders Antonsen sang juara Indonesia Masters 2019.

Kevin/Marcus menang head to head dari ganda peringkat delapan dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 7-1. Barangkali Kevin/Marcus bisa merubahnya menjadi 8-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN