Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Terhebat di Inggris

19 Mei 2019   08:00 Diperbarui: 19 Mei 2019   08:02 126 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City Terhebat di Inggris
Pasukan Pep Guardiola meraih treble (bola.republika.co.id)

Luar biasa. Seperti diprediksi oleh pengamat dan pencinta bola, Manchester City sukses menghajar lawannya Watford dengan skor tidak tanggung-tanggung. 6-0.

Dengan demikian Manchester City keluar sebagai juara Piala FA 2018/2019. Dalam laga final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (18/5/2019) malam WIB ini, City unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 2-0.

Dalam laga ini, Raheem Sterling mencetak hattrick, dengan menciptakan tiga gol masing-masing di menit ke 38, 81, dan 87.

Tiga gol lainnya dibuat oleh David Silva di menit ke 26, Kevin de Bruyne di menit ke 61, dan Gabriel Jesus di menit ke 68.

Dengan kemenangan ini, Manchester City menjadi tim pertama di Inggris yang berhasil menjuarai tiga gelar domestik, alias treble.

Dua kompetisi lain yang berhasil dijuarai, adalah Carabao Cup dan Premier League.

Carabao Cup dijuarai, setelah di final mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, sementara Premier League, City unggul satu poin dari Liverpool.

Gol pertama pasukan Guardiola tercipta dari skema David Silva yang lolos dari perangkap offside, Raheem Sterling yang mengirim umpan dimanfaatkan David Silva dengan membobol gawang Heurelho Gomes.

Setelah memberikan assist untuk terciptanya gol pertama, kini dia sendiri yang membobol gawang. Raheem Sterling sukses menyambar bola yang disontek Gabriel Jesus. 2-0 di menit ke 38.

Hingga turun minum kedudukan 2-0.

Dominasi City masih terlihat setelah memasuki babak kedua. Sayang, bola yang diceploskan Gabriel Jesus dianulir wasit karena sudah offside.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x