Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hari-hari Istimewa bagi Publik Inggris

11 Mei 2019   06:00 Diperbarui: 11 Mei 2019   06:54 0 3 2 Mohon Tunggu...
Hari-hari Istimewa bagi Publik Inggris
pontianak.tribunnews.com

Hari Minggu (12/5/2019) merupakan hari yang istimewa bagi Inggris. Pasalnya pada hari itu, dua tim berdebar-debar menantikan kepastian untuk mengangkat trofi juara Premier League musim 2018/2019.

Hingga pekan ke 38 atau terakhir laga masing-masing tim Premier League. Manchester City masih di puncak klasemen dengan 95 poin, sementara Liverpool di tempat kedua dengan 94 poin, cuma terpaut satu angka.

Para pendukung Manchester City di seluruh dunia berdebar-debar sembari asa mereka melambung tinggi. Pasalnya The Citizens bakal menghadapi Brighton Albion di kandang Albion. Di atas kertas, City bisa menang melawan tim yang kini sedang berada di pas garis zona degradasi (ke 17).

Sementara Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers yang kini berada di peringkat ke 7 klasemen Liga Inggris.

Tentu saja, prediksi presentase kemenangan lebih besar bagi Manchester City ketimbang Liverpool.

Dan sudah dipastikan hingga sekarang, tiga tim akan turun kelas, terdegradasi. Ketiga tim tersebut adalah Cardiff City, Fulham City dan Huddersfield Town. Ketiganya tidak mungkin melangkahi Brighton Albion yang berada pas di garis.

Dari klub raksasa, Manchester United dipastikan tidak dapat masuk ke empat besar, karena sebelum laga pamungkas mereka masih mengumpulkan poin 66. Manchester United cuma berharap bisa menggeser Arsenal di peringkat kelima.

Hal tersebut bisa terjadi, jika di laga pamungkas, Arsenal bermain imbang atau kalah. Dan The Red Devils menang.

Presentase Tottenham Hotspur berada di empat besar cukup besar, karena jika Tim finalis Liga Champions 2019 ini seri atau apalagi menang, mereka aman di empat besar.

Bagi The Gunners, satu-satunya kemungkinan mereka berada di empat besar mereka harus memenangi laga pamungkasnya. Sulit memang.

Selain istimewa karena hari terakhir Liga Inggris dan penentuan siapa yang juara, kedua, ketiga, dst. Publik Inggris juga sedang berpesta, kalau tidak dikatakan bangga. Soalnya empat klub dari negeri Ratu Elizabeth ini semuanya menjadi finalis ajang Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3