Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

KPU Hanya akan Tunduk kepada UU

3 Mei 2019   06:00 Diperbarui: 3 Mei 2019   07:58 64 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prabowo nampak tiba dengan terlambat di pertemuan Ijtima yang ke 3 di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/5/2019). Bertepatan dengan May Day atau Hari Buruh Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya.

Setiap tahun, Prabowo kerap menghadiri peringatan May Day, pula tahun 2019 ini. Pada intinya, para buruh menyuarakan aspirasi perihal pengupahan, kesejahteraan, dan jaminan sosial mereka.

Ijtima 3 ini menghasilkan imbauan kepada Bawaslu dan KPU agar membatalkan atau mendiskualifikasi Capres dan Cawapres 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Ijtima 3 menyimpulkan telah terjadi kecurangan Pilpres 2019 yang seharusnya berlangsung jujur dan adil (jurdil) seperti yang sudah menjadi komitmen bersama.

Ijtima Ulama ke 3 yang bertepatan dengan May Day digelar di tengah-tengah isu akan dipindahkannya ibukota Jakarta ke tempat lain. Adapun alasan pemindahan karena tidak adanya pemerataan penduduk, yang mana penduduk di pulau Jawa sudah padat.

Ijtima Ulama ke 3 merupakan kelanjutan dari Ijtima Ulama sebelumnya.

Pada Ijtima Ulama ke 1 yang digelar oleh GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) pada 27 - 29 Juli 2018 menghasilkan rekomendasi usulan Prabowo maju dalam Pilpres 2019 dengan didampingi wakilnya, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf, atau dengan Ulama Ustadz Abdul Somad.

Ijtima 1 hanya rekomendasi, GNPF menggelar Ijtima ke 2. Dan hasilnya Prabowo maju dalam pemilihan Pilpres dengan didampingi Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Tak pelak, gelaran Ijtima Ulama ini dinilai sebagai langkah politik, baik Ijtima 1, 2, dan 3.

Ketua Ijtima 3, Slamet Maarif, sebelum dimulainya acara menyatakan bahwa gelaran ini untuk mencari solusi bagaimana menghadapi kecurangan yang ada.

Panitia juga menghadirkan Habib Rizieq yang berbicara dari Mekkah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan