Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gregoria Lebih Bersemangat dengan Pelatih Baru

2 April 2019   05:00 Diperbarui: 2 April 2019   05:25 120 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gregoria Lebih Bersemangat dengan Pelatih Baru
sport.tempo.co

Kabar cukup menggembirakan, dari India Terbuka 2019, Indonesia membawa satu gelar juara, dan dua runner-up.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan juara, setelah di final mengalahkan unggulan ketiga dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan dua set 21-11 dan 25-23.

Sedangkan dua wakil Indonesia lainnya, masing-masing ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas di tempat kedua.

Kendati absen beberapa ganda putri berperingkat di sepuluh besar, juara setidaknya bisa menjadi pemicu bagi Greysia/Apriyani untuk berprestasi lebih baik lagi.

Greysia dan Apriyani menyadari betul bahwa mereka tidak mau berlama-lama merayakan sukacita juara pertama kalinya yang diraih di 2019 itu, karena ke depannya mereka harus menghadapi dua turnamen yang paling dekat yaitu Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka.

Pencapaian target satu juara dari tiga ganda putri yang diturunkan di India Terbuka 2019 memang sudah mencapai target yang ditetapkan oleh pelatih ganda putri nasional, Eng Hian. Kedua ganda putri lainnya, Della/Ketut dan Rizki Amelia Pradipta tidak mencapai final turnamen yang digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, tersebut.

Eng Hian menilai sudah terjadi peningkatan bagi Della/Tania yang bisa menembus semifinal kendati kalah dari Mei Kuan/Meng Yean dengan 16-21, 21-14, dan 21-12.

Sebelumnya, pencapaian terbaik Greysia/Apriyani di 2019 adalah runner-up di Malaysia Masters. Kini mereka juara di turnamen BWF Super 500.

Sementara itu, masih di sektor putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani ujian berat pada turnamen Malaysia Terbuka yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2 hingga 7 April 2019.

Tunggal putri terbaik Indonesia ini akan langsung berhadapan dengan Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Terbuka 2019.

Ratchanok Intanon adalah mantan pemain nomor satu dunia dan diunggulkan di tempat keenam di turnamen BWF Super 750.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN