Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kendati Tanpa Ronaldo, Portugal Menjadi Negara Pertama yang Maju ke Semifinal

18 November 2018   09:44 Diperbarui: 18 November 2018   09:46 0 0 1 Mohon Tunggu...

Sebelum laga UEFA Nations League Grup 3 Liga A berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Minggu dinihari WIB, pelatih timnas Italia Roberto Mancini agak menyesalkan ketidakhadiran maha bintang Cristiano Ronaldo dalam laga Italia kontra Portugal. Meski tanpa sang bintang, menurut Roberto Mancini, laga tetap akan seru, karena Portugal mempunyai banyak pemain di lini depan.

Sang maha bintang memang sengaja tidak dimainkan kontra Italia disebabkan karena PSSInya Portugal dan pelatih Fernando Santos ingin memberikan waktu istirahat bagi sang maha bintang.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun membela negaranya semenjak terakhir kali di Piala Dunia 2018.

Dengan tanpa Ronaldo, produktivitas Selecao das Quinas memang agak menurun. Jawara European Cup 2016 ini cuma menjebol gawang lawan empat biji dari tiga laga.

Namun kendati tanpa sang bintang, Portugal bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah di San Siro (Minggu, 18/11/2018) dinihari WIB. Dengan hasil seri itu, Portugal menjadi negara pertama yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2018-2019.

Dengan tiga laga yang sudah dimainkan, Portugal mengemas tujuh poin. Saingannya Italia sudah tidak mungkin lolos karena seluruh laga sudah dilakoni semua dengan capaian lima poin. Namun mereka cukup terhibur karena Italia dipastikan masih bertahan di Liga A Eropa. Sisa satu laga, Portugal tinggal berhadapan dengan Polandia. Polandia sudah memastikan menderita degradasi karena cuma punya satu poin.

Dalam laga di Grup 3 itu, tercatat Italia lebih banyak menguasai bola di babak pertama, dan Selecao das Quinas lebih banyak mengandalkan counter attack.

Kendati anak asuh Roberto Mancini memiliki cukup banyak peluang di setengah main, tapi finishing mereka jelek sehingga tidak membuahkan sesuatu gol.

Setengah main kedua, kendati Italia dan Portugal bermain seimbang, pun tidak menghasilkan sesuatu gol.

Tiga momen olahraga yang paling penting buat saya di Minggu pagi, 18 Nopember 2018, selain UEFA Nations League juga adalah tentang laga Piala AFF 2018 dan turnamen bulutangkis Hongkong Terbuka 2018.

Seperti biasa, memulai hari selalu diawali dengan menyeruput secangkir kopi racikan sendiri (bukan sachet yang sudah ditakar antara kopi+gula). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2