Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dimas Drajad dan Syahrul Trisna Masuk 23 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Match Day, Kebanggaan Persikabo 1973

23 September 2022   09:05 Diperbarui: 23 September 2022   09:57 290 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dimas Drajad (republika.co.id)

Hasil-hasil di Liga 1 juga menunjukkan manfaat lainnya bagi suatu tim, yaitu kebanggaan.

Pelatih Tim Nasional cenderung memanggil skuadnya untuk membela negara dari tim-tim yang menunjukkan performa yang cemerlang di kompetisi, di papan atas atau setidaknya di papan tengah.

Adalah Persikabo 1973 salah satunya yang mendapatkan kebanggaan tersebut.

Itu lantaran dua pemain tim yang berjuluk Laskar Pajajaran itu menjadi bagian dari 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Match Day dua kali melawan Timnas Curacao.

Pelatih tim yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat itu, Djadjang Nurdjaman, mengonfirnasi jika kedua punggawa nya yang dimaksud itu adalah Syahrul Trisna dan Dimas Drajad memang layak dipanggil membela negara.

"Kedua pemain itu layak ke Timnas. Keduanya berkualitas sama dengan pemain asing di Liga 1," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Ya, performa Persikabo ini memang sedang dikagumi. Hingga pekan ke 10 Persikabo bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 BRI 2022/2023 dengan 16 poin hasil dari 5 kemenangan, 1 imbang, dan 4 kali kekalahan.

Selain berpenampilan ciamik di lapangan, Djadjang juga menilai Dimas dan Syahrul berkelakuan baik dan menjadi panutan para pemain lainnya.

Mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan memang membela negara itu selain berperforma juga harus memiliki kelakuan yang baik. Karena ini membela negara.

Jika dilihat dari daftar 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong itu memang kebanyakan berasal dari tim-tim yang berperingkat atas seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan