Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keberhasilan Garuda Menjadi Sorotan Media Asing: Bukan Hanya Vietnam yang Ditakuti, Cina Kini Juga Mewaspadai 'Kuda Hitam' Indonesia

23 September 2022   11:07 Diperbarui: 23 September 2022   12:44 170 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Timnas Indonesia (bola.okezone.com(

Tepatkah sepakbola Indonesia diberikan slogan "wind of change" atau angin perubahan seperti syair lagu karya Scorpions?

Kendati Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia, namun bukan berarti itu menyurutkan upaya lainnya.

Terbukti jika Shin Tae-yong meloloskan tim senior ke Piala Asia tahun depan. Garuda berstatus sebagai salah satu runner-up terbaik pada kualifikasi yang digelar di Kuwait beberapa waktu yang lalu.

Kesuksesan berlanjut, di tangan pelatih Bima Sakti, Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.

Yang baru saja terjadi, Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 Uzbekistan dengan status juara grup. Bahkan pasukan Shin Tae-yong menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Asia Tenggara punya kekuatan baru. Dulu Thailand dan Vietnam kini muncul kuda hitam baru, Indonesia," kata media Cina, Sohu, Selasa (20/9/2022).

Berdasarkan pada fakta-fakta tersebut lebih lanjut Sohu memprediksi peta kekuatan di masa depan akan berubah dimana Indonesia menjadi aktor utamanya.

Sohu juga mengatakan Tim Cina kini bukan takut kepada Tim Vietnam saja, tapi juga kepada Indonesia yang harus diwaspadai.

"Kuda hitam Indonesia muncul secara sekonyong-konyong. Di Asia Tenggara Indonesia menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Kita (Cina) harus waspada" tulis lanjut.

Ada 44 kontestan secara keseluruhan tim-tim yang berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dimana dibagi kedalam 10 grup dari A hingga J.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan