Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kylian Mbappe Cetak Quattrick, Perancis Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

14 November 2021   11:07 Diperbarui: 14 November 2021   12:37 81 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kylian Mbappe (bola.kompas.com)


Selain Qatar yang sudah pasti berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 karena mendapatkan hak istimewa selaku tuan rumah penyelenggara, sampai saat ini sudah ada 5 negara lainnya yang sudah memastikan dirinya masuk ke putaran final itu.

Mereka adalah Brasil dari zona CONMEBOL, Denmark, Jerman, Belgia, dan Perancis dari zona UEFA.

Dari zona CONMEBOL nantinya akan ada empat negara yang diambil ke putaran final.

Brasil memastikan dirinya lolos ke Qatar setelah menang 1-0 atas Kolombia pada laga yang digelar Jum'at (12/11/2021) pagi WIB.

Dengan hasil tersebut, Tim Samba sudah tidak bisa lagi keluar dari empat besar klasemen akhir, kendati negaranya legendaris Pele itu masih menyisakan 6 laga tersisa.

Brasil saat ini sudah mengoleksi 34 poin dari 12 laga. Sedangkan Kolombia yang sudah memainkan 13 laga, saat ini berada di peringkat ke 5 dengan 16 poin. Menyisakan 5 laga, poin maksimal yang bisa diraih Kolombia adalah 31, tak mungkin lagi mengejar Neymar dkk.

Kepastian Denmark dan Jerman dari zona UEFA lolos ke Qatar sudah aman saat laga kualifikasi masih lagi menyisakan dua laga yang harus dilakoni kedua negara itu.

Denmark bahkan sudah memastikan juara Grup F. Begitu pun dengan Jerman yang memastikan diri menjadi juara Grup J.

Termasuk laga match day ke 9 yang digelar pada pada Minggu (14/11/2021) dinihari WIB, Tim Dinamit mencatat hasil sempurna dengan 9 kemenangan, Denmark menang 3-1 atas Kepulauan Faroe.

Sedangkan Jerman mengalami sekali kekalahan melawan Makedonia Utara, di match day ke 9 Jerman melumat Liechenstein dengan skor 9-0. Minggu (14/11/2021) dinihari WIB.

Sedangkan pada laga yang digelar di Koning Boudewijnstadion, Minggu (14/11/2021) dinihari WIB, Belgia juga memastikan diri menjadi juara Grup E setelah menang 3-1 atas Estonia. Gol Estonia dicetak oleh Erik Sorga, sedangkan ketiga gol Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard, Yannick Carrasco, dan Christian Benteke.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan