Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadi "Raja Draw", Persib Menang 2-0 Atas Bhayangkara FC di Awal Seri 2 BRI Liga 1

17 Oktober 2021   14:14 Diperbarui: 17 Oktober 2021   14:21 80 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Febri Haryadi (pikiran-rakyat.com)

Pelatih Persib Bandung dikecam habis-habisan oleh para suporter Maung Bandung karena tim kesayangan masyarakat Jawa Barat itu hanya menjadi "raja draw".

Tercatat dari enam laga di seri 1, Persib Bandung cuma menang di dua laga awal, sedangkan sisanya imbang semua.

Namun Robert Rene Alberts setidaknya kini dapat bernafas lebih lega. Mengawali seri ke 2 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Pangeran Biru menang 2-0 dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Sungguh mengherankan, kendati statistik mencatat, Bhayangkara FC mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen sepanjang laga, namun Pangeran Biru dapat mengelabui mereka.

Gol pertama Persib tercipta di menit ke 19. Gol ini berasal dari skema tendangan bebas yang langsung menerobos gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo. Febri Haryadi yang bertugas melaksanakan tendangan bebas itu.

Sedangkan gol kedua tercipta di penghujung babak pertama. Ezra Wailan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Tiada lagi gol tercipta di sisa waktu yang ada, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan menjadi milik Pangeran Biru.

Dengan hasil itu, posisi Persib terkerek menjadi di peringkat ketiga dengan 13 poin dari 7 laga. Sedangkan Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen sementara hasil dari lima kemenangan dan satu kali imbang.

Kendati Maung Bandung diisi skuat mentereng para pemain impor, namun justru para pemain lokal yang menyelamatkan pelatih asal Belanda itu dari pemecatan oleh para Bobotoh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan