Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juventus Optimis Bersinar, Bukan Kali Pertama Start dengan Hasil Memalukan

30 Agustus 2021   06:06 Diperbarui: 30 Agustus 2021   07:13 76 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Juventus Optimis Bersinar, Bukan Kali Pertama Start dengan Hasil Memalukan
Juventus optimis bersinar (sport.detik.com)

Juventus masih gagal untuk memetik kemenangan perdananya di Serie-A musim 2021/2022.

Faktor tidak adanya Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United sangat terasa berpengaruh bagi tim yang berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Di pekan pertama, Juventus hanya bermain imbang 2-2 melawan Udinese. Pada saat itu, Cristiano Ronaldo tidak bermain sebagai starter.

Kendati Cristiano Ronaldo masih menyisakan satu tahun kontrak dengan Juventus, keputusan Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus dan bergabung dengan Manchester United mendapatkan sorotan tajam.

Sosok pemain berusia 36 tahun itu menjadi pemain yang tak tergantikan bagi Juventus dalam tiga tahun terakhir kiprah pemain Timnas Portugal itu di Allianz.

CR7 tak pelak merupakan mesin gol bagi Si Nyonya Tua. Dari 134 penampilannya di semua kompetisi, Ronaldo sudah mencetak 101 gol dan 22 assist sejak Ronaldo dibeli dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus meraih dua kali Liga Italia Serie-A, satu juara Coppa Italia, dan dua juara Piala Super Italia.

Ketiadaan Ronaldo membuat Juventus harus menelan kekalahan O-1 dari tim promosi Empoli pada laga yang digelar di Allianz Arena, Minggu (29/8/2021) dinihari WIB. Pekan ke 2.

Gol tunggal yang tercipta di laga itu dibuat oleh Leonardo Mancuso di menit ke 21. Menyakitkan rasanya karena Marcuso ini adalah mantan pemain Juventus juga (musim 2018).

Kendati kalah dalam penguasaan bola, namun juara Serie B musim lalu itu akhirnya dapat menutup laga ini setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan menjadi milik Empoli.

Upaya Paulo Dybala yang diharapkan dapat menggantikan peran Ronaldo, dkk, untuk mengejar ketinggalan di babak kedua menjadi sia-sia dan kesulitan membongkar pertahanan Empoli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan