Mohon tunggu...
Surya Bonay
Surya Bonay Mohon Tunggu... Ilmuwan - Pegawai Negeri Sipil

twitter/IG= @spbonay

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Petaka Menajer Anyar Bawa Persipura Turun Kasta ke Liga 2

13 April 2022   14:04 Diperbarui: 14 April 2022   06:48 227 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kemenangan 3-0 atas Persita dan hasil 4 kali menang beruntun belum mampu menyelamatkan Persipura dari Jurang Degradasi, dimana Nasib Persipura di penghujung laga pekan ke 34 haruslah di tentukan juga oleh hasil pertandingan lain yang tidak sesuai dengan harapan pecinta Persipura.

Pada pertandingan terakhir Persija yang turun dengan pemain mudanya dikandaskan oleh PSS sleman dan secara mengejutkan Persib Bandung tidak mampu mengambil poin penuh dari PS Barito Putra.

Sebenarnya aroma kegagalan Persipura untuk dapat bertahan di liga 1 sudahlah tercium di putaran pertama Liga 1. saat itu tim tersukses di liga Indonesia ini belum mampu mencapai performa terbaiknya bahkan melanda banyak kekalahan di putaran pertama liga 1 musim 2021.

Liga1match/bola.net
Liga1match/bola.net

Di Putaran Pertama Persipura hanya mampu mengoleksi 13 poin dari 3 kemenangan dan 4 hasil seri selebihnya 10 kali menderita kekalahan dan hanya finis 1 tingkat diatas Persiraja Banda Aceh.

Persipura tentu tidak serta merta turun ke liga 2 jika saja tim ini dikelola dengan baik. Jika melihat materi pemain dan pelatih, tim ini seharusnya sudah cukup mumpuni untuk dapat bersaing dan bertahan di Liga 1. namun terdapat keputusan-keputusan krusial dari menajemen yang kemudian berdampak besar sehingga tim besar seperti Persipura terdegradasi ke Liga 2 :

1. Maret 2021 Bento Madubun ditunjuk Sebagai Menajer Persipura Menggantikan Rudi Maswi

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Arvydas Ridwan Madubun alias Bento Madubun, naik jabatan menjadi manajer klub menggantikan Rudy Maswi untuk kompetisi Liga 1 2021 dan seterusnya.

Naiknya jabatan eks wartawan yang akrab disapa Bento itu sudah diputuskan sejak dua hari lalu dalam rapat internal klub. Bento menggantikan posisi manajer sebelumnya, Rudy Maswi, yang memilih melepaskan jabatannya.

Namun, dengan kesepakatan klub, Rudy Maswi tetap bertahan dalam lingkaran petinggi klub berjulukan Mutiara Hitam. Hanya saja, sampai saat ini manajemen Persipura belum membocorkan jabatan apa yang akan diemban oleh Rudy Maswi. "Saya berterima kasih bisa dipercayakan untuk mengemban tugas baru ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan