Mohon tunggu...
Rudi Widiyana
Rudi Widiyana Mohon Tunggu... -

Ingin terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Aerobik di Rumah

16 April 2021   08:22 Diperbarui: 16 April 2021   08:32 226 1 0 Mohon Tunggu...

Olahraga Aerobik di era ini siapa yang tidak tertarik dengan olahraga mudah dan sehat dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, karena mampu mempercepat proses metabolisme tubuh.  Jumlah kalori yang terbakar juga akan semakin banyak, sehingga penurunan berat badan akan lebih mudah untuk diperoleh.

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Borneo Tarakan bernama Miftah ia memiliki gejala berat badan mengakibatkan fisik tubuhnya gampang lelah dan kecapean yang dapat mempengaruhi saluran pernafasannya sering pengap. Dari macam -- macam olahraga Aerobikseperti Jogging di tempat, lompat tali, Mountain climbers dan Jumping jack. 

Ia Sudah menjalankan kegiatan ini selama 3 bulan terakhir, untuk intensitas kegiatan olahraga 3 kali seminggu dan memilih olahraga Aerobik ini sangat mudah dilakukan. "Menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga namun perlu diingat, kemampuan olahraga dalam membakar kalori tubuh mungkin akan berbeda untuk setiap orangnya," ucapnya

Olahraga merupakan hal yang  sangat penting, memperlancar peredaran darah dan membantu kesehatan organ --organ tubuh sehingga kemungkinan kecil dapat terhindar dari penyakit, menjaga otot -- otot tubuh tetap kencang dan meningkatan kinerja otak secara maksimal mendapatkan konsentrasi yang baik, karena suplai oksigen menuju otak dapat berjalan secara lancar.

Selama melakukan kegiatan berolahraga Aerobik efek yang telah dirasakan "usaha tidak menghianati hasil dari kerja keras untuk menurunkan berat badan, nafas tidak terasa sesak dan tidak gampang lelah berat badan menjadi ideal selama kita yakin dan tekun semua akan ada jalannya," ucapnya

Pilihan olahraga yang cepat menurunkan berat badan memang beragama. Namun, olahraga harus dilakukan dengan benar dan konsisten agar hasil yang diperoleh lebih maksimal, selain itu mencukupi waktu istirahat dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi hal ini dapat mempengaruhi program penurunan berat badan yang sedang dilakukan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x