Mohon tunggu...
Ibu Ruby
Ibu Ruby Mohon Tunggu... Guru - Blogger dan Penulis

Menulis, menulis dan menulis aku ingin lihat apa yang terjadi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mau Menggunakan Quizizz tapi Siswa tidak Membawa Handphone Sekarang Ada Solusinya

3 Februari 2023   17:02 Diperbarui: 3 Februari 2023   17:17 2332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya penasaran dengan hal baru. Lalu lalang di beranda Facebook saya. Mode kertas Quizizz. Saya tahunya Quizizz hanya bisa digunakan di perangkat handphone atau laptop. Saya lihat foto- fotonya hanya menggunakan kertas barcode  " Hem...saya jadi penasaran".  Bak gayung bersambut. Ketika membuka webinar di komunitas PMM. Ada webinar yang sedang berlangsung berjudul "Pemanfaatan   Quizizz paper mode (offline) dalam Pembelajaran".  Yang dipandu oleh Komunitas  Belajar.id Sumsel. Dari webinar inilah saya mendapatkan pengetahuan baru tentang fitur baru ini. 

Tadi pagi, saya mencoba untuk 5 siswa secara bergantian. Karena saya cuma print 5 barcode. Untuk pertama kalinya  saya dan murid menggunakan Quizizz mode kertas ini. Perasaan saya dan murid pun sangat senang. Bisa  mencoba hal baru. Sempat ada kendala, ketika akan mencoba untuk yang kedua kalinya.  

Yang harus disiapkan adalah laptop dan handphone. Syaratnya adalah akun keduanya harus sama.  Lewat handphone kita bisa memindai jawaban siswa. Tanggapan  murid saya, " wah Bu, saya tegang" ketika meraka ketika diberi pertanyaan dan menjawab dengan memilih a,b , c atau d. Dan harus memutar kertas barcode yang mereka pegang. 

 Kali ini saya masih tahap mencoba, semoga bisa lebih sempurna dan menyenangkan bagi murid saya kedepannya.  

Tapin, 3 Januari 2023 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun