Mohon tunggu...
Rubby Sanjaya
Rubby Sanjaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Film dan Televisi Universitas Pendidikan Indonesia

Dalam perjuangan ada rintangan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Anugerah Anak Berbakat

17 Oktober 2021   22:40 Diperbarui: 17 Oktober 2021   22:56 26 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
anak - anak sedang membaca Al Qur'an. Sumber : republika

Bagi setiap umat muslim diseluruh dunia, membaca Al Qur'an merupakan sebuah keharusan. 

Karena dengan membaca Qur'an tentunya akan memdapatkan pahala, apalagi bila di amalkan juga. Selain itu, dengan membaca Qur'an setiap hari akan membuat hati menjadi sejuk.

Bisa menghafal banyak ayat dan surat dalam Al Qur'an merupakan sebuah pencapaian yang baik bagi setiap muslim. Menghafal Al Qur'an tidak harus oleh orang tua saja, namun semua umur bisa menghafal qur'an. 

Kali ini kita akan membahas mengenai fenomena anak kecil yang sudah bisa hatam Al Qur'an. 

Sebuah anugrah ketika mempunyai anak yang bisa menjalankan perintah Allah SWT sejak dini, termasuk menghafal Al Qur'an. Tidak semua anak kecil bisa menghafal, perlu didikan dan kemauan sendiri dari seorang anak yang pikirannya belum terisi banyak pikiran.

Hal ini merupakan sebuah anugerah, dengan anak bisa menghafal Qur'an perlahan diharapkan akan bisa membuat karakter anak yang sholeh maupun sholehah. 

Banyak anak kecil yang sengaja di pesantrenkan sejak dini  oleh orang tua, supaya lebih bisa menghafal dengan mudah. Kini jaman semakin modern, cara menghafal Qur'an pun beragam. Anak dan pemuda merupakan harapan bangsa, bila kita bisa membentuk karakter anak sejak kecil dengan di kenalkan menuju lingkungan yang baik maka hal tersebut akan berakibat baik pula bagi anak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan