Mohon tunggu...
Prima Trisna Aji
Prima Trisna Aji Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Spesialis Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Dosen Spesialis Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ujian Sidang Proposal Skripsi Perdana Prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto

9 Desember 2022   18:30 Diperbarui: 9 Desember 2022   18:32 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama mahasiswa prodi Anestesiologi UMP Purwokerto bersama ketiga penguji/Foto : Dokpri

Purwokerto -- Prodi Keperawatan Anestesiologi pada hari kamis (1/12/2022) perdana melangsungkan Ujian Sidang Proposal Skripsi atas nama mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi "Nadila De Kritik Fadila"dengan judul tindakan mandiri keperawatan Relaksasi Genggam Jari pada pasien yang akan menjalani operasi. Nadila Dekritik Fadila merupakan mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhamamdiyah Purwokerto semester 7 yang selesai menjalani program Praktek klinik keperawatan di Rumah Sakit Islam Banjarnegara.

Untuk penelitian akan dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Banjarnegara yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 sampai bulan Januari 2023. Untuk responden yang akan diambil sendiri adalah pasien yang akan menjalani tindakan operasi.

Dalam Ujian proposal Skripsi yang diadakan di Ruang sidang Kampus 2 FIKES Universitas Muhamamdiyah Purwokerto berjalan dengan baik. Tiga Penguji dari Dosen prodi Anestesiologi yaitu Suci Ratna Estria, Marta Tania Gabriel Ching cing dan Prima Trisna Aji meluluskan ujian sidang proposal skripsi dengan baik.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa melakukan presentasi proposal skripsi dari awal dan akhir kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta klarifikasi dari ketiga penguji Skripsi. Selama berlangsungnya jalannya ujian meskipun sempat berjalan alot tetapi bisa selesai dengan baik. Setelah kurang lebih hampir 2 jam berlangsung, akhirnya hasil pengumuman disampaikan bahwa mahasiswa mendapat nilai yang baik.

Setelah melewati Ujian proposal Skripsi, mahasiswa selanjutnya harus melakukan revisi dari masukan ketiga penguji dan kemudian setelah mendapatkan ACC persetujuan baru melaksanakan penelitian turun ke Rumah Sakit. Setelah menyelesaikan penelitian maka mahasiswa harus melakukan olah data kemudian menyelesaikan hasil Skripsi BAB 4,5 dan 6. Dan kemudian akan dipresentasikan kembali pada ujian hasil Skripsi setelah mendapatkan persetujuan dari ketiga penguji.

Dosen Spesialis Medikal Bedah "Prima Trisna Aji" menyampaikan dalam pelaksanaan Ujian proposal Skripsi mahasiswa berjalan dengan sangat baik dan mahasiswa atas nama "Nadia De Kritik Nadila" dinyatakan lulus dengan nilai baik. Dan untuk selanjutnya mahasiswa diwajibkan melakukan revisi proposal skripsi kemudian setelah mendapatkan ACC dari ketiga penguji baru bisa turun penelitian ke Rumah Sakit, Ucap Prima kepada media online. *Red

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun