Mohon tunggu...
PKRS RSKO
PKRS RSKO Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Akun PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Akun Resmi PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta. One Stop Service Layanan Pengobatan dan Pemulihan Penyalahgunaan NAPZA / Narkoba dan kesehatan lainnya. Web : www.rskojakarta.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Saatnya! RSKO Jakarta Menyelenggarakan Donor Darah 1 Oktober 2021

28 September 2021   08:55 Diperbarui: 28 September 2021   09:29 58 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Saatnya! RSKO Jakarta Menyelenggarakan Donor Darah 1 Oktober 2021
RSKO Jakarta Donor Darah I Sumber Foto: dokpri

Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta akan menggelar kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS).

Kegiatan baik ini selang 9 (sembilan) hari dengan HKJS yang akan diselenggarakan ditanggal 10 Oktober 2021 pada pukul 09.00 WIB s/d selesai

Donor darah kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah nyawa bagi sesama. Sebelumnya RSKO Jakarta pada 17 Juni 2021 telah melaksanakan kegiatan donor darah bagi pegawai RSKO Jakarta dan masyarakat umum.

Selain itu, aksi sosial ini terselenggara untuk membantu stok darah Palang Merah Indonesia (PMI)   dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta yang menurun terimbas Pandemi Covid-19.                                                                                                              

Berdasarkan informasi stok darah UTD PMI DKI Jakarta pertanggal 23 September 2021 jumlah kantong darah Whole Blood, Trombocyte Concentrate (TC), dan Packed Red Cell untuk golongan darah (A+) 174 kantong darah, golongan darah (B +) 166 kantong darah, golongan darah (AB +) 79 kantong darah, dan golongan darah (O) 225 kantong darah, total kantong darah 654 kantong darah.

"Donor darah ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli dan kebersamaan dari Pegawai RSKO Jakarta, dimana saat ini RSKO Jakarta mulai membudayakan kegiatan donor darah secara rutin 3 ( tiga ) bulan sekali." ungkap Ketua Pelaksana donor darah RSKO Jakarta, Wahyu Radityo Utomo, SKM, MARS.

Yuks donorkan darah mu I Sumber foto : dokpri
Yuks donorkan darah mu I Sumber foto : dokpri

Kegiatan ini diharapkan memperoleh sebanyak 100  pendonor yang terdiri dari masyarakat umum dan pegawai  RSKO Jakarta. Masyarakat dan pegawai RSKO Jakarta dapat mendaftar di  http://bit.ly/GedorRSKO atau Contack Person ; Wahyu (0821-111-6651), Zain (0819-3278-9697), Rusdi (0812-8874-9274, dan Puput (0896-2270-8860)

RSKO Jakarta berharap penyelenggaraan aksi donor darah ini dapat membantu Rumah Sakit Kanker Dharmais  dalam menyediakan kantong darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan kantong darah.

Berkurangnya jumlah kantong darah saat ini dampak tidak langsung dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan,merebaknya wabah corona covid-19 yang membuat banyak kegiatan donor darah terhenti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan