Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Dosen - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Akankah Hamilton Mencetak Sejarah di Ajang F1 Terseru Musim Ini?

2 Desember 2021   10:01 Diperbarui: 2 Desember 2021   10:08 154 32 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persaingan Hamilton dan Verstappen berlanjut di dua balapan F1 terakhir. Photo: F1. 

Tidak ada yang memprediksi sebelumnya bahwa Fi musim ini menjadi musim terseru yang pernah ada karena siapa yang akan menjadi juara masih belum  dapat diprediksi  di dua balapan terakhir ini.

Sampai saat ini Verstappen memang masih unggul 8 poin jika dibandingkan dengan perolehan poin Hamilton, namun 2 kali kemenangan yang diraih oleh Hamilton di dua balapan terakhir  menjadi tren yang sangat bagus sekaligus  modal untuk memenangi dua balapan  yang terakhir ini.

Misteri siapa yang akan memenangi F1 musim ini tampaknya akan terus berlanjut di kedua balapan terakhir ini karena kedua pembalap maupun perancang mesin mobil balapnya masih awam dengan trek di Arab Saudi dan Abu Dhabi yang telah mengalami renovasi yang cukup berarti.

F1 musim tahun ini tentu saja akan memiliki makna yang berbeda bagi kedua pembalap yang bersaing sangat ketat ini.

Bagi Verstappen kemangan di musim ini merupakan pembuktian munculnya generasi milenial  sekaligus akan mengakhiri dominasi Mercedes yang cukup lama di ajang ini.

Hal yang sama juga berlaku bagi Hamilton karena kemenangan di musim ini akan memberikan makna tersendiri.

Jika menang maka Hamilton akan memecahkan sejarah dengan mematahkan rekor kemenangan Schumacher yang memenangi F1 sebanyak 7 kali yaitu  dengan kemenangan 8 kali tentunya.

Kemenangan di musim ini akan sangat berarti bagi Hamilton karena kemungkinan rekor yang dicapainya jika hal ini terjadi  akan bertahan sangat lama atau kemungkinan abadi tidak terpecahkan.

Ilustrasi: skysports.com   
Ilustrasi: skysports.com   

Sebagai gambaran berdasarkan  data resmi yang dikeluarkan oleh Forix F1,  ada 10 pembalap  yang secara resmi memegang rekor dalam hal jumlah kemenangannya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan