Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Dosen - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Hoverbike Sepeda Motor Terbang Impian yang Menjadi Kenyataan

28 Oktober 2021   11:30 Diperbarui: 28 Oktober 2021   11:46 213 37 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hoverbike, hibrida motor dengan hovercraft yang dapat jalan di darat dan di udara. Photo: Reuters 

Era tahun 1990 memang dipenuhi oleh film science fiction yang membawa pikiran kita semua ke masa depan yang tentunya saat itu masih sebagai angan semata.

Sebut saja mobil terbang, skeboard terbang, pesawat kecil yang bisa dikendalikan dengan remote control dll.

Sedikit demi sedikit apa yang diangap sebagai angan saat itu menjadi kenyataan.  Kini mobil terbang, mobil tanpa sopir, drone sudah diproduksi termasuk mobil listrik.

Salah satu produk masa depan yang mulai diluncurkan adalah hoverbike yang berupakan hybrid antara sepeda motor dengan hovercraft.

Tidak tanggung tanggung salah satu perusaan start up Jepang yang didukung oleh perusaan raksasa Mitsibishi dan pesepakbola jepang tersohor Keisuke Honda baru saja mengumumkan produk terbarunya yang dinamakan hoverbike ini.

Harganya memang masih mahal yaitu sekitar US$680.000 atau sekitar Rp. 9.659.808.000  namun teknologi yang ditawarkan sangat menjajikan.


Kita bisa membayangkan dengan hoverbike ini kita dapat dengan leluasa mengudara berkelana  menuju tempat yang kita tuju tanpa diganggu oleh kemacetan yang menguasai kota kota metropolitan  seperti Tokyo, Jakarta dllnya.

Kemerdekaan seperti inilah yang ditawarkan oleh ALI Technologies' XTurismo yang sudah meluncurkan Hoverbike yang pemesannnya sudah bisa dilakukan melalui pre order mulai hari Rabu lalu.

Hoverbike ini dapat terbang dengan kecepatan 100 km per jam selama 45 menit untuk sekali charge.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan