Mohon tunggu...
Rinto Prayogi
Rinto Prayogi Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang anak dengan satu mimpi untuk sejuta manusia

Terlahir dengan bahu dan tulang punggung yang kuat untuk berusaha sendiri

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Awal Cerita dari Memilih Jurusan Bahasa Inggris

10 September 2020   14:09 Diperbarui: 10 September 2020   14:13 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

      Motivasi saya belajar bahasa Inggris adalah saya memiliki impian untuk menjelajahi dunia sehingga ketika saya datang ke benua eropa saya dapat berbicara dengan orang-orang disana tanpa harus melihat terjemahannya terlebih dahulu. Jadi ketika saya tersesat, saya bisa meminta orang-orang di sana untuk memberi tahu saya di mana jalannya. Dan motivasi lainnya adalah saya ingin menjadi pengusaha jadi saya pikir saya akan bertemu orang-orang dari luar negeri. Belajar bahasa inggris adalah kunci dari impian saya, jadi bagi kamu yang sedang membaca artikel ini dan belum belajar tentang bahasa Inggris ummh saya sarankan anda mulai belajar karna dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan kita mengetahui informasi yang bisa saja belum diolah menjadi bahasa yang kita gunakan sehari-hari.

      

Harapan saya adalah saya berharap dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya sehingga dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan saya menjadi ahli dalam bahasa Inggris. Dan juga saya bisa menjadi guru yang hebat, untuk mendidik murid saya jika saya menjadi guru. Terlepas dari itu saya berharap dengan saya belajar bahasa Inggris saya bisa membuka mata khalayak luar untuk melihat apa yang saya bisa dan impact apa yang saya bisa berikan pada dunia.

Saya akan mendapatkannya dengan belajar dan terus mengasah kemampuan bahasa Inggris saya, baik di kampus maupun di luar kampus. Saya akan mengikuti seminar dan webinar apa pun juga jika itu dapat meningkatkan keterampilan saya. Saya juga yakin setiap orang punya cara tersendiri untuk belajar sesuatu yang baru every person's have any method to learn something new. Jangan hanya bergantung dengan lesson yang diberikan dari sekolah atau kampusmu karena yang namanya belajar itu bisa dari banyak hal dan dari apapun jika itu menambah kemampuanmu maka lakukanlah if that improve your skill, do it.

Saya suka membaca cerita atau artikel dalam bahasa Inggris dan Film, itu membantu saya mempelajari Kosakata dan frasa. Menonton Film membantu meningkatkan kemampuan mendengarkan saya. Membaca membuat saya tahu cara menulis kata dalam bahasa Inggris dan menonton film membuat saya tahu cara mengucapkan kata dan mengetahui apa yang dia bicarakan. Like what i said before every people have any method any ways to learn something new. Pesan saya jika kamu tidak tahu akan suatu hal, maka belajarlah mulai cari informasi tentang hal itu karena mau sampai kapan kamu tidak tahu dengan hal itu, mau sampai kapan kamu tidak bisa akan hal itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun